Rusia Olok-olok Elon Musk

Elon Musk.
Sumber :
  • Wired

VIVA – Elon Musk diketahui memiliki ambisi besar membangun peradaban manusia di luar Bumi. Ia mengaku jika langkah logis berikutnya adalah mengirim umat manusia ke luar angkasa dengan membangun pangkalan permanen di Bulan dan Mars.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Mendengar celoteh Musk, Kepala Badan Antariksa Rusia atau Roscosmos, Dmitry Rogozin, justru mengolok-oloknya. Menurut dia, ambisi Elon Musk untuk mengatur penerbangan reguler dari Bumi ke Bulan dan Mars tidak lebih dari dongeng belaka.

"Orang-orang teknologi (seperti Elon Musk) mengerti bahwa ini adalah absurd. Orang-orang menyukainya karena memiliki efek 'Wow'. Tapi kenyataannya itu tidak lebih dari aksi keberuntungan saja," kata dia, seperti dikutip dari situs Sputniknews, Senin, 7 Juni 2021.

Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

Elon Musk menguraikan rencananya untuk membangun sebuah kota di Mars sejak 2016. Menurut visi pemilik bisnis Tesla dan SpaceX tersebut roket pertama harus mendorong manusia ke Planet Merah pada 2025.

Tahun lalu, Musk mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa manusia pertama akan mendarat di Mars dalam kurun waktu enam tahun. Ia menjamin kalau itu akan menjadi petualangan yang hebat.

Demi Alasan Keamanan, Polandia Siap Tampung Senjata Nuklir NATO

"Ini akan menjadi salah satu hal yang paling menarik yang pernah terjadi jika Anda tidak melakukannya," tutur Elon Musk. SpaceX juga berhasil meluncurkan roket berawak ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada tahun lalu.

Usai peluncuran, Musk mengatakan 'trampolin sudah bekerja', yang mengacu pada komentar kepala Roscosmos sebelumnya yang bilang NASA harus mengirim astronot ke ISS menggunakan trampolin setelah AS menjatuhkan sanksi untuk industri luar angkasa Rusia.

Mayat alien.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Perburuan alien belum usai. Dua orang ilmuwan membuat proposal baru yang merinci bagaimana manusia dapat mencari alien di planet jauh. Tapi, tidak semua ilmuwan begitu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024