4 Cara Cek Nomor Telkomsel Tanpa Ribet

Migrasi 4G LTE Telkomsel.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA – Telkomsel merupakan salah satu provider yang sudah dikenal masyarakat luas. Jaringan internet yang stabil dan mencakup seluruh wilayah Indonesia, membuat provider Telkomsel banyak digunakan oleh semua kalangan. Namun, terkadang kita lupa untuk menyimpan nomor Telkomsel di ponsel, dan bingung cara cek nomor Telkomsel seperti apa.

Polisi Bongkar Kasus Haji Backpacker, Korban Dijanjikan Paket Furoda VIP

Buat Anda pengguna pemula ataupun pengguna lama kartu perdana, khususnya pengguna Telkomsel, kebanyakan dari kita tidak ingin menyimpan nomor telepon karena sering ganti kartu perdana. Pastinya bikin panik dan khawatir jika tidak bisa menemukan nomor Anda. Apalagi ketika terburu-buru ingin mengisi pulsa atau paket data. Ternyata cara cek nomer Telkomsel ini cukup mudah dan gak bikin ribet. Jika Anda mengalami masalah lupa nomor telepon, Anda wajib simak penjelasan tentang cara mengecek nomor Telkomsel di bawah ini.

Simak cara mengecek  nomer Telkomsel berikut ini!

Anggota TNI Berhasil Tangkap Pengedar Sabu-sabu Setelah Melihat Gerak Gerik Mencurigakan

Cara mengecek nomor Telkomsel di hp Anda bisa dilakukan dengan mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Cara tersebut dapat dilakukan melalui Dial Up, menghubungi operator Telkomsel ataupun bisa gunakan cara cek nomor Telkomsel di hp Anda melalui aplikasi MyTelkomsel dan sebagainya.

Berikut 4 cara mengecek nomer Telkomsel :

Para Agen Dikerahkan untuk Bantu Bagi-bagi Paket

1. Dial up (*808#)

Jika Anda lupa nomer telepon Telkomsel atau nomor belum tersimpan, cara pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan cara menekan *808#. Caranya adalah, ketik *808# pada layar ponsel lalu klik tombol OK/YES, atau klik tombol panggil. Kemudian secara otomatis nomor Telkomsel Anda akan muncul di Layar.

Dengan menggunakan cara ini Anda dikenakan biaya sebesar Rp 100 setiap kali permintaan, bagi pengguna prabayar maupun pascabayar dan secara otomatis dipotong dari nominal pulsa yang ada. Pagi pengguna yang menggunakan cara ini diwajibkan  memiliki nominal pulsa minimal Rp 100.

2. Menghubungi Operator

Cara kedua yang bisa Anda lakukan yaitu menghubungi operator seluler. Meskipun Anda akan dikenakan tarif biaya saat menghubungi operator seluler, namun cara ini masih banyak dilakukan oleh pengguna Telkomsel. Jika Anda pengguna kartu Halo, maka bisa menghubungi nomor call center 133 secara gratis. Namun jika Anda pengguna simPATI, Kartu As, dan Loop, maka bisa menghubungi nomor call center 188 secara berbayar. 

Apabila Anda sedang terkena roaming, anda bisa menghubungi di 08071811811 untuk mengetahui nomor Telkomsel. Jika pengguna Telkomsel sedang berada di luar negeri, bisa menghubungi layanan pelanggan pada nomor +628110000333

3. Aplikasi MyTelkomsel

Buat Anda yang jarang menggunakan pulsa dan lebih memilih untuk menggunakan kuota data, Anda bisa mendownload aplikasi MyTelkomsel di Appstore ataupun di Playstore. Setelah mendownload aplikasi, langkah berikutnya yaitu harus mendaftar dan mengecek nomor Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel.

Jika sudah terdownload aplikasi MyTelkomsel, buka aplikasi dan daftarkan nomer Telkomsel Anda secara langsung. Setelah berhasil mendaftar, Anda bisa login dengan menggunakan nomor Telkomsel yang sudah dimiliki. 

Aplikasi MyTelkomsel bisa untuk mengecek nomor pribadi, jumlah pulsa, paket data, hingga jumlah poin Telkomsel yang Anda miliki. Dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, Anda bisa melakukan pembelian pulsa dan paket data, tanpa harus repot-repot pergi ke counter pulsa.

Bagi Anda yang ingin memiliki lebih dari satu nomor Telkomsel jangan khawatir. Anda bisa mendaftarkan maksimal hingga lima nomor Telkomsel berbeda dalam satu akun MyTelkomsel, tanpa harus login atau logout nomor lainnya. Pastikan aplikasi yang Anda gunakan adalah MyTelkomsel versi 3.12 ke atas.

4. Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Menelepon Kerabat Atau Teman

Cara terakhir untuk mengecek nomor Telkomsel dan merupakan cara yang paling sederhana dengan cara menelepon kerabat atau teman dekat Anda. Namun, jika menggunakan dengan cara ini Anda diharuskan memiliki pulsa yang cukup untuk menelepon ataupun mengirim SMS ke teman Anda.

Bagi Anda pengguna kartu Telkomsel yang sering lupa mengingat nomor hp sendiri, cara di atas bisa menjadi alternatif dan mudah untuk Anda lakukan. Untuk cek nomor Telkomsel di hp tidaklah susah, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi untuk cara mengetahui nomor Telkomsel dengan mudah. Pilihlah dari keempat cara di atas sesuai dengan keinginan. Semoga cara di atas bisa membantu untuk menemukan nomor Telkomsel Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya