Elon Musk dan Windows 11 Menggema di Twitter

Twitter.
Sumber :
  • Ubergizmo

VIVA – Nama Elon Musk dan Windows 11 menjadi trending topic di Twitter pada Rabu hari ini, 16 Juni 2021. Gambar Windows 11 bocor di internet sebelum Microsoft merilis secara resmi, lengkap dengan antarmuka pengguna baru, menu Start, dan lain sebagainya.

Gawat! Elon Musk Ngobat

"Here's a first look at Windows 11. There's a new Start menu, rounded corners, a new startup sound, and more," tulis akun @tomwarren.

Elon Musk Blak-blakan Tidak Akan Sumbang Duit Pada Capres AS

Antarmuka Windows 11 dan menu Start yang baru terlihat sangat mirip dengan apa yang awalnya ditemukan di Windows 10X.

Ada Kabar Kurang Enak dari Microsoft untuk Pengguna Windows 11

Secara visual, perubahan terbesar yang terlihat dapat ditemukan di sepanjang bilah taskbar. Microsoft telah memusatkan ikon aplikasi di sini, membersihkan area baki, dan menyertakan tombol serta menu Start.

Menu Start yang diperbarui ini adalah versi sederhana dari apa yang saat ini ada di Windows 10, tanpa Live Tiles. Ini termasuk aplikasi yang disematkan, file terbaru, dan kemampuan untuk mematikan atau memulai ulang perangkat Windows 11 dengan cepat.

Dari situs The Verge disebut ikon aplikasi dan menu Start di tengah bisa dipindahkan kembali ke sisi kiri jika user tidak menyukainya. Hadir juga mode gelap di Windows 11. Microsoft juga menggunakan sudut membulat di seluruh Windows 11. Ini terlihat di menu konteks, dan di sekitar aplikasi serta File Explorer.

Sementara Elon Musk menjadi trending topic terkait Cristiano Ronaldo. Saat konferensi pers menjelang pertandingan Timnas Portugal melawan Hungaria, Ronaldo menyingkirkan dua botol minuman Cola-Cola di hadapannya, yang merupakan sponsor turnamen Euro 2020.

Nilai saham Cola-Cola langsung merosot 1,6 persen setelah konfrensi pers itu. Diperkirakan juga Coca-Cola mengalami kerugian hingga mencapai US$4 miliar atau setara Rp57,04 triliun.

"Gara-gara Ronaldo gini, value sahamnya Coca-cola langsung drop," tweet akun @WidasSatyo. Lalu, akun @irsan_now memberi komentar. "Ronaldo mencoba menutupi berita tentang elon musk," ujarnya.

"Sama halnya Elon Musk. Bitcoin langsung terjun bebas harganya. Banyak yg asetnya drop," ujar @vampirellus. Lainnya menulis. "Battle of power, tangan ronaldo vs jari elon musk," tulis @ardianaufal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya