Mau Jago IT Harus Siap Digembleng

Ilustrasi magang.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – Telkomsel mendukung program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan membuka kesempatan magang di operator telekomunikasi pelat merah tersebut.

Bripda RM Ditangkap Polisi Ternyata Gara-gara Lakukan Ini

Program ini merupakan rangkaian dari Kampus Merdeka yang diadakan Kemendikbudristek agar mahasiswa bisa mendapatkan ilmu dan keterampilan di luar program studi yang diambil.

"Kami memaknainya sebagai momentum dalam membuka semua peluang bagi generasi muda Indonesia untuk dapat memaksimalkan potensi melalui proses belajar langsung di industri dengan para ahli dari Telkomsel," ujar Direktur Human Capital Management Telkomsel R Muharam Perbawamukti, Jumat, 18 Juni 2021.

HGBT Industri Genjot Penerimaan Negara hingga Investasi, Begini Penjelasanya

Sinergi Telkomsel dengan Kemendikbudristek juga bertujuan mendapatkan lulusan yang memiliki karakter dan keterampilan pembelajaran yang kuat, memiliki kemampuan inovasi yang baik, dan juga mampu menjadi problem solver terhadap masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat.

Program Magang Kampus Merdeka dibuka untuk mahasiswa minimal semester 5 dengan masa magang selama enam bulan di Telkomsel yang akan dikonversi menjadi nilai dengan bobot 20 SKS. Pendaftaran dibuka pada 10-30 Juni 2021 dengan mengikuti proses seleksi yang terdiri dari Seleksi Administrasi dan Interview.

Terpopuler: Guru Besar di TPPO Magang ke Jerman, Pentolan KKB Tewas, Kendaraan Tempur Canggih Kita

Mahasiswa akan terlibat langsung dalam pekerjaan di industri digital-telekomunikasi serta didampingi mentor dari Telkomsel, untuk memastikan bidang keilmuan yang dimiliki mahasiswa dapat diaplikasikan dalam berbagai pekerjaan.

"Kami juga memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat proyek, memperluas jejaring di luar kampus, hingga uang saku per bulan ketika menjalani program Magang Kampus Merdeka," paparnya.

Anindya Bakrie (dok. Instagram @anindyabakrie)

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO) PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), Anindya Bakrie, mengunjungi Station F di Paris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024