Bandai Kembali Hidupkan Tamagotchi, Harganya Bikin Kaget

Ilustrasi Tamagotchi.
Sumber :
  • PCMag

VIVA – Hewan peliharaan digital favorit yang pernah dimiliki semua orang, Tamagotchi, akan dihidupkan kembali untuk ulang tahunnya ke-25. Tamagotchi Smart akan menempatkan makhluk lucu itu di dalam smartwatch berwarna-warni, yang bisa langsung digunakan ke pergelangan tangan pengguna.

Kunci Persib Bandung Tundukkan Persebaya Surabaya

Perangkat baru ini memiliki fitur layar sentuh untuk mengelus teman kecil Anda, pengenalan suara untuk mengobrol, dan pedometer. Tentu saja perangkat pintar itu juga akan menampilkan waktu, selayaknya fungsi dari jam. 

Setelah rilis Tamagotchi versi original di akhir 90-an, ada antusiasme global yang mengarah ke serial anime spin-off, video game, dan film. Tamagotchi Smart pada dasarnya sangat mirip dengan mainan tahun 90-an, tetapi mendapat manfaat dari kemajuan teknologi selama 25 tahun terakhir. 

Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

Layarnya lebih berwarna, tidak lagi monokrom. Ada juga konektivitas nirkabel untuk berinteraksi dengan Tamagotchi lainnya. Sebuah keterangan resmi mengatakan, bahwa perangkat mempunyai baterai yang sekali pengisian mampu hidup sekitar 30 jam.

Produsen Tamagotchi, Bandai awalnya menjual Tamagotchi Smart melalui lotere, tetapi perangkat tersebut akan dijual untuk umum pada 23 November mendatang seharga 7.480 Yen atau hampir mendekati Rp1 juta, menurut situs The Verge, Sabtu 19 Juni 2021.

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Pembeli dapat membuka kunci konten tambahan dengan memasukkan kunci fisik kecil, yang Bandai jual secara terpisah seharga 1.100 yen atau Rp144ribu. Sayangnya belum ada kabar apakah itu juga akan dibawa ke luar Jepang atau hanya dalam negeri saja.

Huawei.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Huawei Band 9 resmi diperkenalkan di Indonesia yang dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaru. Perangkat ini menghadirkan desain simple yang usung layar mirip smartwatch.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024