Cara Platform eSports Dongkrak Kualitas Produk UMKM Patut Dicontoh

eSports.
Sumber :
  • Dunia Games

VIVA – Dunia Games mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan berkolaborasi bersama studio seni Nevertoolavish dan Monstore. Tujuannya untuk memajukan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di dalam negeri.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Di samping senantiasa menjadi wadah untuk para pemain atau gamer dengan menciptakan berbagai macam kompetisi eSports dan akses informasi, Dunia Games juga turut ambil bagian dalam mendorong gerakan tersebut melalui program Gamer Meet Fashion Dunia Games x Nevertoolavish. Dunia Games adalah platform eSports milik Telkomsel.

"Kami memaknai upaya kolaboratif ini sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas produk dalam negeri seraya mendukung talenta kreatif di Indonesia untuk lebih berdaya saing tinggi," kata Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana, Minggu, 20 Juni 2021.

Dorong Ekspor UMKM, Bea Cukai Jalin Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah

Menurutnya, program Gamer Meet Fashion Dunia Games x Nevertoolavish membuka kompetisi rancangan jersey mulai 18 Juni sampai 31 Juli 2021. Untuk periode pertama program ini, yaitu 18 Juni-18 Juli, diisi kompetisi desain jersey DG Esports yang bisa diikuti oleh umum, baik pelanggan maupun bukan pelanggan Telkomsel.

Kemudian, periode keduanya, 21-31 Juli, merupakan program pengalaman digital berupa AR Handpainting jaket dan sepatu DG Esports, dalam bentuk hadiah (giveaway) di media sosial Telkomsel dan Nevertoolavish.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Sementara itu, bersama Monstore, Telkomsel membuat pernak-pernik resmi Dunia Games antara lain berupa hoodie, t-shirts, masker, tas, gantungan dan topi, yang dinamai Telkomsel x Monstore. "Pernak-pernik ini bisa dipesan pada tanggal 18 Juni hingga 2 Juli mendatang," ungkap Nirwan.

Kolaborasi Telkomsel dengan dua studio seni Nevertoolavish dan Monstore merupakan dukungan operator seluler pelat merah tersebut kepada talenta kreatif lokal sambil memajukan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di dalam negeri.

Bukan itu saja. Telkomsel juga mengubah tampilan platform Dunia Games agar lebih mudah mencari fitur seperti mengisi ulang saldo (top-up) dan mencari berita atau informasi soal turnamen game eSports.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya