Google Turun Gunung Selidiki Error di Android

Logo Google.
Sumber :
  • Businessinsider/Azhar Kasman

VIVA – Google menjadi trending topic di media sosial Twitter pada Selasa hari ini, 22 Juni 2021. Sejumlah warganet melaporkan adanya notifikasi 'Google terus berhenti' di perangkat Android.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Dari pantauan VIVA Tekno di platform Down Detector, sejumlah laporan pengguna mengindikasikan adanya masalah di Google.

"Kami telah menerima laporan bahwa Google Apps di Android tidak berfungsi seperti yang diharapkan untuk beberapa pengguna. Kami sedang menyelidiki masalah ini," kata perwakilan Google Indonesia kepada VIVA Tekno, Selasa, 22 Juni 2021.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Hingga pukul 13.18 WIB terdapat 418 laporan, sehingga menjadi momentum dengan pelaporan tertinggi. Selain Indonesia, kejadian serupa menimpa negara lain.

"Muncul Notif Google berhenti dan itu mengganggu saya dalam menggunakan ponsel saya. Mohon diperbaiki. Ini benar-benar mengganggu," keluh seseorang bernama Noviyani Lubis.

Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

"Ini beneran google yang lagi trouble? Kirain hape ku yg rusak. Udah panik banget," tweet @kimfantae, yang diikuti video 8 detik, menunjukkan notifikasi Google terus berhenti, membuat ponsel sulit digunakan.

"Ini update terbaru googlenya yang bikin google berhenti, jadi jangan di update dulu sementara mungkin krn ada bug atw gk kompatibel sama hp tertentu," ujar akun @teddyknown.

Ada juga pengguna yang berbagi solusi, seperti akun @kayliliput yang menulis, "Kalau ada yg kyk gni jg, berarti kita samaan. Aku dpet cara ini dri org dan berhasil. Btw hp ak Redmi 9A Caranya : buka setelan>buka apl>pencet Kelola Aplikasi>cari Google>pencet UNINSTALL PEMBARUAN (yang di tengah bawah) tanda kyk gini????. Abis itu udh deh berhenti. Semoga membantu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya