Gara-gara Ulah Seorang Wanita, Toko Apple Rugi Ratusan Juta Rupiah

Apple Inc.
Sumber :
  • Yahoo Finance

VIVA – Pelanggan bermasalah biasanya bisa diatasi dengan seorang manajer toko. Tapi ternyata taktik ini tidak berhasil untuk sebuah kasus. Seorang wanita Hong Kong mengungkapkan kemarahannya dengan menghancurkan dan melemparkan produk display toko Apple ke lantai.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Saat iPhone, iPad, dan MacBook yang mahal menemui ajalnya, karyawan di toko Apple tidak bisa berbuat apa-apa selain menonton dengan penuh kengerian, mengutip dari situs Mashable, Selasa, 22 Juni 2021.

Menurut Kepolisian Hong Kong, insiden itu terjadi pada 15 Juni 2021 malam hari dan diyakini berasal dari layanan yang tidak memuaskan dari toko Apple kepada wanita tersebut.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Wanita itu terlihat mengenakan tudung koral yang dipasangkan dengan topi baseball berjalan di sekitar toko Apple dan membanting perangkat pajangan ke meja disertai alarm keamanan yang berbunyi.

Ia bahkan melemparkan perangkat ke seberang toko. Dari foto-foto terlihat iPad dan MacBook berserakan di lantai. Sementara iPhone tergantung di meja dan masih menempel pada kabelnya. Total Apple kerusakan yang ditimbulkan diperkirakan mencapai US$18.675 atau Rp269 juta.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Wanita itu ditangkap dengan tuduhan kerusakan kriminal dan penyerangan ringan. Seorang karyawan toko Apple yang awalnya mencoba menghentikan wanita itu disambut dengan kemarahan.

“Jangan sentuh saya!”. Setelah berkata seperti itu justru ada lebih banyak perangkat yang dihancurkan. Selain itu, seorang karyawan toko berusia 48 tahun dilaporkan menderita cedera kepala dan dikirim ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024