Sandiaga Uno Ungkap 2 Peran Ini untuk Perangi COVID-19

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.
Sumber :
  • ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bergabung bersama Pendiri dan Kepala Eksekutif Bhumi Varta Technology, Martyn Terpilowski serta Jullian Gaffar, membahas peran kecerdasan lokasi (Location Intelligence) dan analisis data besar (Big Data Analytics) dalam memerangi pandemi COVID-19 serta pemulihannya di masa depan.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Sandiaga meyakini peran Location Intelligence dan Big Data Analytics penting dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan memulihkan perekonomian Indonesia. "Kita harus memastikan akses tersedia untuk semua. Hal ini juga dapat mengarah pada pengelolaan sistem perawatan kesehatan di seluruh provinsi yang lebih baik di masa depan," ungkapnya, Rabu, 23 Juni 2021.

Location Intelligence adalah sektor dengan potensi untuk benar-benar mendapat manfaat dari pandemi saat ini, karena data besar dapat digunakan tidak hanya untuk menyelesaikan masalah pemerintah dan memimpin pemulihan ekonomi berbasis data, tetapi juga sektor swasta.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Sementara itu, Terpilowski menyebut pandemi COVID-19 bisa dilacak lebih efektif menggunakan metode ini. Menurutnya, eksekusi dan keputusan dalam pandemi harus cepat untuk mendapatkan keuntungan penuh dari teknologi yang tersedia.

Ia juga percaya bahwa perusahaan dengan keengganan untuk beradaptasi, mempertaruhkan bisnis mereka dan bahwa investasi di Location Intelligence dan Big Data Analytics perlu dilihat sebagai pendorong pendapatan, bukan biaya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Jika pendekatan berbasis data untuk bisnis kemungkinan akan menjadi penting ke depannya setelah pandemi COVID-19 usai. Kami yakin ini bisa membawa kemajuan besar di Indonesia," jelas Terpilowski.

Sandiaga Uno.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Terkait dengan insiden yang terjadi pada turis asal China di Ijen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno angkat bicara

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024