Elon Musk Ulang Tahun, Dogecoin Terbang ke Luar Angkasa

Elon Musk.
Sumber :
  • Find The Prophets

VIVA – Seorang YouTuber telah mengirim Dogecoin ke stratosfer Bumi dalam aksi yang dirancang untuk membawa mata uang kripto (cryptocurrency) ke luar angkasa. Reid Williamson menggunakan balon cuaca untuk meluncurkan token replika menghormati ulang tahun Elon Musk ke-50.

Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

Ketinggian pasti yang dicapai balon cuaca tidak diketahui, meskipun biasanya mencapai ketinggian sekitar 40 km (25 mil) sebelum meledak. Sedangkan luar angkasa dimulai sekitar 100 km dari permukaan Bumi.

"Untuk melakukan semua ini, kami harus mengumpulkan beberapa persediaan dan melakukan sedikit riset," jelas Williamson, dalam sebuah video yang mendokumentasikan acara tersebut.

Ribuan Tesla Cybertruck Alami Masalah Pedal Gas

Ia memesan pelacak GPS bekas dari eBay, dua balon cuaca, parasut, dan tentu saja replika Dogecoin fisik dari Amazon, seperti dikutip dari situs Independent, Rabu, 30 Juni 2021.

Replika Dogecoin diluncurkan dari lapangan di luar Austin di Texas dan mendarat sekitar 30 mil. Video itu diterbitkan bertepatan dengan ulang tahun Musk pada 28 Juni kemarin.

Tesla Banting Harga Mobil Listrik Model-model Ini, Diskon hingga Rp32,5 Juta

"Elon, jika Anda memerlukan kiat peluncuran untuk membawa Doge ke bulan, DM saya selalu terbuka," katanya. Kepala Eksekutif SpaceX dan Tesla itu membuat tweet pada 1 April tahun ini bahwa perusahaannya akan menempatkan Dogecoin di Bulan.

Meskipun muncul pada Hari April Mop, tweet itu rilis hanya seminggu setelah Tesla mulai menerima Bitcoin sebagai bentuk pembayaran.

Miliarder teknologi itu juga memiliki sejarah mengirim muatan yang tidak biasa ke luar angkasa setelah sebelumnya meluncurkan mobil Tesla-nya di atas uji terbang perdana Roket Falcon Heavy.

SpaceX mendapatkan kontrak multi-miliar dolar dengan NASA awal tahun ini untuk mengembalikan astronot ke Bulan menggunakan Roket Starship generasi berikutnya. Uji coba kemungkinan akan dikirim terlebih dahulu dengan peluncuran yang akan dilakukan pada awal tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya