UFO Kembali Beraksi

UFO.
Sumber :
  • LIve Science

VIVA – Seorang siswa terkejut setelah melihat UFO besar melayang selama sepuluh detik di atas rumahnya di tepi laut Devon, Inggris. Matthew Evans melihat objek terang tak dikenal saat mengintip dari jendela lantai atasnya yang datar pada minggu lalu.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

Benda yang diduga UFO itu menunjukkan empat cahaya terang dalam formasi berbentuk segitiga di langit malam. Evans berhasil mengeluarkan ponselnya untuk mengambil gambar, tetapi dalam hitungan detik objek tersebut melesat jauh.

"Saya tidak bisa tidak melihatnya. Jendela dapur saya memberikan pemandangan laut yang indah. Benda itu tidak bergerak seperti pesawat. Itu bergerak jauh lebih lambat, naik dan turun sebentar sebelum melayang selama sepuluh detik," katanya.

Polda Metro Jaya Dalami Soal Laporan Dugaan Penistaan Agama Pendeta Gilbert

Menurut Evans, objek tersebut diam cukup lama dan dirinya berhasil mengeluarkan ponsel untuk mengambil foto itu. Kemudian, diperbesar dengan kecepatan tertentu hingga dirinya tidak bisa melihatnya lagi.

"Cahayanya sangat terang. Saya hanya tidak tahu apa itu, jadi saya memutuskan untuk mengambil gambar. Saya belum kehilangan, tapi sulit untuk menempatkannya, jadi saya kira itu adalah benda terbang tak dikenal," tutur dia.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Penampakan itu terlihat beberapa hari setelah intelijen Amerika Serikat merilis laporan mengenai UFO, seperti dikutip dari situs Metro, Rabu, 7 Juli 2021. Pemerintah membutuhkan waktu lebih lama untuk mengungkap misteri UFO.

Itulah pesan utama yang dibawa pulang dari laporan yang sangat ditunggu-tunggu, dirilis pada 25 Juni kemarin oleh Pentagon dan Direktur Intelijen Nasional AS.

"Jumlah yang terbatas pada pelaporan berkualitas tinggi tentang fenomena udara tak dikenal (UAP) menghambat kemampuan kami untuk menarik kesimpulan tegas tentang sifat atau maksud UAP," bunyi ringkasan laporan.

Laporan berisi dokumen sembilan halaman itu tidak mengesampingkan pesawat ruang angkasa 'asing' sebagai penjelasan yang mungkin untuk beberapa UAP. Namun, kata 'alien' dan 'extraterrestrial' tidak muncul secara spesifik dalam laporan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya