3 Cara Cek pulsa 3 (Tri) Terbaru Anti Gagal

Ilustrasi Tri
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Saat ini banyak pengguna 3 (Tri) yang mungkin saja tidak mengetahui cara cek pulsa 3 (Tri) yang terbaru. Selain mengecek pulsa, di sini juga kita bisa melihat masa aktif kartu dan layanan-layanan lain yang disediakan.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"

Sejak kemunculannya tahun 2007 lalu, 3 (Tri) sudah banyak digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. 3 merupakan salah satu operator GSM dan juga operator penyedia internet yang dikelola oleh PT Hutchison 3 Indonesia. Seiring berjalannya waktu, 3 berhasil berkembang dan menjadikannya sebagai salah satu provider yang paling diminati di Indonesia.

Terlebih lagi untuk kaum milenial karena layanan internetnya cukup baik. Selain itu, provider ini pun terkenal dengan harga paket internya yang sangat murah jika dibandingkan dengan provider yang lain.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Dengan adanya paket internet yang super murah ini, menjadikan 3 sebagai salah satu andalan anak muda saat ini. Tri bukan hanya sekadar brand operator telekomunikasi saja, karena sangat mendukung dan mendorong anak muda Indonesia untuk terus bermimpi dan mewujudkannya.

Untuk pengguna sebuah provider, mengetahui jumlah pulsa yang dimiliki adalah hal yang sangat penting, karena pulsa bisa dengan mudah dibelikan paket internet atau keperluan yang lain. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui cara cek pulsa 3. Simak ulasan berikut.

Kemenkominfo Mengadakan Nonton Bareng Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Lalu, bagaimana cara cek pulsa 3?
Cara cek pulsa melalui USSD


USSD atau UMB merupakan sebuah kode yang dipakai untuk melakukan komunikasi dari penguna ke operator lain. Menggunakan USSD adalah cara yang paling mudah dan tidak ribet untuk mengecek pulsa yang dimiliki. Untuk langkah-langkahnya perhatikan ulasan berikut.

Masuk ke menu panggilan atau Dial pada ponsel Anda.
Masukkan kode USSD *111#, lalu klik OK/YES/CALL
Akan ada beberapa pilihan yang muncul. Lalu pilih menu cek pulsa.
Tunggu beberapa detik sampai muncul sisa pulsa yang Anda miliki.
Untuk memudahkan, Anda juga bisa memasukkan kode *111*1# agar langsung masuk ke menu pulsa.

Cara cek pulsa melalui SMS


Selain cara di atas, Anda juga bisa menggunakan SMS untuk mengecek pulsa 3. Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut.

Buka aplikasi SMS pada ponsel Anda.
Buat pesan baru dengan format infodata, lalu kirim ke 234.
Tunggu beberapa detik sampai ada balasan yang berisikan info pulsa yang dimiliki. Perlu diketahui, selain sisa pulsa, dalam menu ini juga Anda akan mengetahui masa aktif dan juga kuota yang dimiliki.
Cara cek pulsa menggunakan Bima+

Bima+ 3

Photo :
  • Tangkapan Layar

Ketika Anda menggunakan kedua cara di atas tapi tidak membuahkan hasil, Anda juga bisa melakukan cek pulsa 3 dengan cara berikut ini.

Unduh aplikasi Bima+ yang tersedia di dalam Google Play Store dan App Store ponsel Anda.
Buka aplikasi Bima+ dan ikuti langkah-langkah untuk melakukan registrasi nomor Anda.
Apabila telah berhasil melakukan registrasi, Anda akan masuk ke halaman utama. Di dalaman ini Anda akan diberitahu mulai dari sisa pulsa, masa aktif, dan nomor kartu. Selain itu, dalam aplikasi Bima+ akan banyak fitur seperti pembelian kuota dengan berbagai promo yang tersedia.

    Halaman Selanjutnya
    Halaman Selanjutnya