Cara Cek Pulsa SimPATI, Ada Kode USSD sampai Aplikasi MyTelkomsel

Logo baru Telkomsel.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Cara cek pulsa SimPATI sangat mudah untuk semua pengguna, baik pengguna baru maupun pengguna lama. Simak ulasannya berikut ini!

Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

Telkomsel merupakan perusahaan jasa penyedia operator terbesar di Indonesia yang memiliki jangkauan sangat luas mencapai seluruh Indonesia. Operator yang identik dengan warna merah ini memiliki beberapa lini produk, salah satunya SimPATI yang telah hadir sejak tahun 1997 silam.

Lalu, bagaimana cara cek pulsa SimPATI
Menggunakan Kode USSD
Cara ini merupakan cara paling mudah dan cara paling banyak digunakan oleh pengguna SimPATI. Caranya cukup membuka aplikasi panggilan dan menekan *888# lalu tekan OK/YES/CALL, tunggu beberapa saat hingga layar pop up muncul, sisa pulsa akan ditampilkan secara lengkap dengan sisa masa aktif.

Dirut PLN Pastikan Kesiapan Sistem Kelistrikan Jawa-Madura-Bali Untuk Layani Lebaran

Telepon ke 888
Ketika cara menggunakan kode USSD tidak membuahkan hasil karena jaringan yang bermasalah. Anda bisa menggunakan cara lain, yaitu menelepon nomor 888. Secara otomatis sistem akan menyebutkan sisa pulsa dan masa aktif kartu Anda.

Telepon ke 155 dan 188
Selain nomor 888, Anda juga bisa cek pulsa SimPATI melalui layanan telepon pelanggan 155 lalu ikuti instruksi yang diberikan operator. Perlu diketahui layanan telepon ini gratis atau tidak dipungut biaya apapun. Selain nomor 155, Anda juga bisa menelepon operator pelanggan dengan menghubungi 188, tapi layanan operator ini dikenai tarif sebesar Rp.300 per satu kali panggilan.

Lindungi Diri Lewat Aplikasi

Website MyTelkomsel
Cara lain yang bisa digunakan untuk mengecek sisa pulsa adalah mengunjungi website MyTelkomsel. Ketika Anda pertama kali menggunakan website ini, Anda cukup memasukkan nomor ponsel yang dipakai dana akan mendapatkan SMS verifikasi. Setelahnya, website MyTelkomsel akan menampilkan sisa pulsa dan masa aktif kartu Anda.

Aplikasi MyTelkomsel
Apabila Anda mengguna ponsel pintar, Anda dapat mengunduh aplikasi MyTelkomsel yang terletak di Google Play Store atau Apple App Store. Setelah aplikasi terunduh, buka aplikasi tersebut dan masukkan nomor telepon SimPATI Anda, lalu lakukan verifikasi. Setelahnya, sisa pulsa akan ditampilkan di menu utama secara lengkap.

Selain menampilkan sisa pulsa, aplikasi My Telkomsel ini memiliki banyak manfaat bagi penggunanya. Pelanggan bisa mengetahui berbagai promo, membeli paket data, cek salo Tcash, cek poin, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk diunduh oleh semua pengguna Telkomsel karena menyuguhkan berbagai keuntungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya