Gamer Indonesia akan Bertarung Habis-habisan Selama 2 Hari

eSports Dunia Games.
Sumber :
  • Dunia Games

VIVA – Ribuan gamer Indonesia siap menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam Dunia Games League (DGL) 2021 yang memasuki babak Grand Final. Rencananya, babak Grand Final turnamen yang digelar Dunia Games besutan Telkomsel ini akan berlangsung pada 10 dan 11 Juli 2021.

Ada Paket Khusus eSports, Gamer Bisa Tukar Voucher

Babak Qualifer dan Play-Ins Dunia Games League 2021 sendiri dimulai sejak 5 Juni dengan babak Qualifier dan Play-Ins. Para peserta akan memperebutkan total hadiah mencapai Rp600 juta dalam turnamen ini.

General Manager Games & Publishing Telkomsel Auliya Ilman Fadli mencatat Dunia Games League diikuti lebih dari 20.600 peserta dengan 20.480 merupakan peserta pemula dan 120 peserta profesional.

Membidik Gamer Anak SMA

Dunia Games kembali bekerja sama dengan Tencent untuk mempertandingkan PUBG Mobile pada turnamen ini. Jadi, dua tim terbaik dari kompetisi ini akan langsun diundang ke PUBG Mobile Indonesia National Championship 2021.

"Dua tim yang memenangkan turnamen ini akan mendapat golden tiket untuk PUBG Mobile Indonesia National Championship 2021," tuturnya, Jumat, 9 Juli 2021. Nantinya, grand final Dunia Games League 2021 dapat disaksikan di kanal YouTube Dunia Games, DGTV di aplikasi Maxstream, NimoTV, dan situs Dunia Games.

Kiboy dan Nabbsky Didapuk jadi gamer eSports Terbaik

Hingga sekarang, tayangan kompetisi ini sudah ditonton 5,5 juta views dan ditargetkan mencapai 10 juta views di grand final. Auliya juga menuturkan, Dunia Games League 2021 diadakan sepenuhnya secara online. Ia pun menjelaskan bahwa ini sebenarnya bukan kali pertama, karena tahun lalu juga dilakukan secara online.

"Kami sudah punya pengalaman tahun lalu untuk menyelenggarakan turnamen online, tinggal bagaimana sosialisasinya. Jadi, kami bekerja dengan tim area untuk membantu membantu sosialisasinya," jelas dia.

Auliya mengatakan selama pandemi COVID-19 partipasi peserta juga tetap tinggi. Bahkan, jumlahnya naik cukup signifikan. Ia mengaku ada 4.000 tim amatir yang bergabung dan 24 tim profesional yang diundang untuk bergabung dalam turnamen ini.

"DGL merupakan ajang yang bukan hanya diikuti oleh tim profesional, tapi terbuka untuk tim amatir untuk memperlihatkan kemampuan bermain dan minatnya di game battle royale PUBG Mobile," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Country Manager PUBG Mobile Indonesia Jenny Zhuang menilai turnamen ini bisa menelurkan talenta-talenta baru. Terlebih, DGL 2021 diikuti oleh komunitas gamer atau pemain amatir dari banyak wilayah di Tanah Air.

Menurutnya, industri eSports telah berkembang. Dari sekadar hiburan dan waktu luang menjadi sesuatu yang bernilai dan memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat Indonesia.

Untuk itu, ia sangat berharap kepada Telkomsel dan Dunia Games untuk membuka pintu lain bagi para talenta yang memiliki potensi dan kontribusi lebih banyak di industri eSports, khususnya PUBG Mobile. "Kami pun akan memberikan dukungan lebih semaksimal mungkin," tegas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya