Menggembleng Talenta Kreatif Lewat Kuncie

Pengguna layanan Telkomsel.
Sumber :
  • Dokumen Telkomsel

VIVA – Telkomsel mengumumkan kehadiran platform Kuncie sebagai wadah untuk membuka potensi dan peluang setiap talenta kreatif melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang yang diminati.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

"Para talenta kreatif di Indonesia sejatinya memiliki keinginan kuat untuk dapat terus berkembang dan memajukan kualitas hidup dengan terus mengasah diri. Namun, saat ini sumber daya pendukung di Indonesia masih sangat minim," kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, Kamis, 15 Juli 2021.

Kuncie akan membantu masyarakat naik kelas dan menambah jaringan. Ia mengaku berupaya hadir untuk menguatkan ekosistem sumber daya pendukung untuk mengakselerasi para talenta-talenta kreatif, sehingga dapat memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Dengan platform ini, Hendri ingin menjembatani transmisi kompetensi dan keterampilan praktis tersebut menjadi lebih efektif dan efisien secara digital bagi siapa pun untuk meraih kesuksesan.

Pengguna akan mempelajari keterampilan baru untuk meningkatkan keterampilan yang sudah dimiliki dari para praktisi yang terbukti sukses di bidangnya. Telkomsel telah menggandeng 65 praktisi dan pakar dari segala bidang untuk menjadi mentor di Kuncie.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Beberapa di antaranya berasal dari kalangan pengusaha seperti Gita Wirjawan, produser film Joko Anwar, kalangan pembuat konten (content creator) seperti Raditya Dika, baik para praktisi untuk skala mikro maupun makro.

Anak usaha Telkom itu juga telah menyiapkan 550 konten praktis dan akan terus ditambahkan oleh para mentor maupun pelaku UMKM sukses di Indonesia dan mitra marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan Gojek.

Kuncie juga mewadahi sesi mentoring dari para ahli yang disesuaikan dengan permintaan serta dapat terhubungnya para pengguna secara personal dengan para mentor di seluruh platform untuk kebutuhan diskusi yang lebih intens.

Platform ini pertama kali hadir pada 7 Juni 2021. Satu bulan kemudian tercatat lebih dari 120 ribu pengguna telah terdaftar. Dari jumlah itu terdapat 3 ribu pengguna aktif per harinya atau sekitar 56 ribu pengguna aktif setiap bulannya. Kuncie dapat diunduh secara gratis di Appstore dan Playstore.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya