Cara Menggunakan Google Translate atau Google Terjemahan

Google Translate.
Sumber :
  • Instagram/@computerpaytakhtqom

VIVA – Google Translate atau Google Terjemahan merupakan salah satu fitur yang disediakan secara online, untuk mengubah kata atau kalimat dari satu bahasa ke bahasa lain.

Game Ini 'Ajarkan' Pemilik Kafe Sejumlah Trik

Fitur Google Translate atau Google Terjemahan ini tersedia dalam berbagai platform, mulai dari web hingga smartphone yang memakai sistem operasi Android maupun iOS.

Perusahaan Google menyediakan beragam kemampuan pada fitur ini, mulai dari terjemahan secara online ke dalam 103 bahasa, terjemahan 59 bahasa secara offline, terjemahan melalui kamera secara langsung ke 88 bahasa, hingga terjemahan dari foto yang mendukung 50 bahasa.

Syarat dan Ketentuan Dapat Uang dari YouTube Shorts, Enggak Gampang

Photo :
  • GoogleID

Selain itu, melalui smartphone pengguna juga bisa memanfaatkan terjemahan secara langsung saat bercakap-cakap dengan orang asing yang mendukung 43 bahasa, serta mengenali tulisan tangan dan menerjemahkannya ke dalam 95 bahasa.

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman

Meski sudah tersedia sejak lama, namun sampai saat ini masih banyak yang belum mengetahui cara menggunakan kemampuan dari Google Translate atau Google Terjemahan.

Dikutip VIVA Tekno dari laman Digitaltrends, Jumat 16 Juli 2021, cara mudah yang bisa dilakukan oleh pengguna Android dan iOS untuk menggunakan Google Translate atau Google Terjemahan adalah dengan mengunduh aplikasinya.

Photo :
  • Engadget

Buka Play Store atau App Store, kemudian cari aplikasi Google Translate atau Google Terjemahan. Pasang aplikasi tersebut dan berikan izin untuk mengakses kamera, galeri serta mikrofon.

Setelah itu, pilih bahasa yang akan digunakan Google Translate atau Google Terjemahan untuk menerjemahkan kata atau kalimat yang dibutuhkan. Apabila ingin memanfaatkan fitur offline, maka ada file yang harus diunduh dan besarannya sekitar 48 Mb.

Apabila ingin menggunakan fitur Google Translate atau Google Terjemahan dalam versi web, maka kemampuannya hanya dibatasi pada terjemahan ketikan teks atau laman website saja. Caranya mudah, cukup buka laman translate.google.com.

Sebagai informasi, fitur yang ada di Google Translate atau Google Terjemahan ini sama sekali gratis alias tidak berbayar. Fitur percakapan juga akan mengucapkan kata yang dimaksud dalam bahasa lain, sehingga pengguna tidak perlu khawatir salah menyebutkan kata yang dimaksud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya