3 Tantangan untuk Talenta Digital Indonesia

Ilustrasi talenta digital.
Sumber :
  • agendaNi

VIVA – Telkomsel Digital Advertising (DigiAds) menggelar Program Digital Hackathon Action atau Digihackaction sebagai dukungan untuk turut mengembangkan talenta digital di Indonesia.

Kemnaker Berkomitmen Terus Tingkatkan Kinerja Layanan Publik Balai Besar K3 Jakarta

Digihackaction merupakan kolaborasi Telkomsel DigiAds dengan Telkomsel dan Daily Social. Melalui program ini, Telkomsel berupaya membuat sarana bagi pengembang teknologi untuk membuat teknologi nyata yang bermanfaat untuk industri dan bisnis.

Program ini mengusung prinsip aksi perusahaan dalam menciptakan konsep ide, ruang lingkup dan penggunaan teknologi periklanan, serta pemasaran terbaru. Teknologi tersebut diharapkan bisa digunakan untuk kepentingan bisnis, khususnya untuk UMKM.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

"Kami membuka peluang dan kesempatan bagi seluruh talenta unggul terutama di bidang teknologi digital dari berbagai daerah di Indonesia untuk berkolaborasi dan menghasilkan solusi bisnis periklanan dan pemasaran digital yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya UMKM," kata SVP Corporate Strategy and Strategic Investment Telkomsel, Andi Kristianto, Sabtu, 17 Juli 2021.

Ia melanjutkan, program tersebut juga membuka peluang Telkomsel dalam meningkatkan dan menguatkan brand value dan brand position Telkomsel DigiAds di sektor pasar industri teknologi digital di Indonesia, serta memberikan peluang ekspansi bisnis dengan pengembangan dan penciptaan inovasi canggih pada produk dan layanan di masa depan.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

"Digihackaction digelar mulai tanggal 28 Juni hingga akhir bulan Agustus mendatang yang berisi tiga tantangan," jelasnya. Ketiga yaitu Advertising and Marketing Direct Solution, Advertising and Marketing Support Solutions, dan Digital Advertising Product and Service Enhancement and Improvement.

Para peserta diminta membuat ide dan solusi dalam ruang lingkup inovasi maupun improvisasi yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan dan peningkatan nilai produk dan layanan sesuai keminatan pasar dan keminatan para targeted customer Telkomsel DigiAds.

Andi mengaku menargetkan ada 250 ide dari peserta, yang akan disaring menjadi 10 finalis terbaik. Mereka akan memilih tiga besar juara yang akan mendapatkan hadiah senilai Rp100 juta dan kesempatan bekerja sama dengan Telkomsel DigiAds dalam tahapan inkubasi dan akselerasi berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya