Layanan Notifikasi Email Tanpa BlackBerry

VIVAnews - Ini adalah layanan baru bagi Anda bila tak ingin ketinggalan email penting yang masuk ke inbox email: AwayFind.

Pengguna layanan BlackBerry atau ponsel berteknologi push email, mungkin sudah tak begitu asing. Namun, kadangkala masih ada saja email penting yang terlewat, karena notifikasi tak terdengar atau sebab-sebab lainnya

Lagi Liburan, Vokalis RHCP Anthony Kiedis Sebat Bareng Warga Kepulauan Mentawai

Di sinilah, peranan penting dari layanan AwayFind. Layanan ini bisa memberikan peringatan adanya email penting yang baru masuk inbox, melalui berbagai jalan. Mulai dari pemberitahuan lewat pesan pendek (SMS), pesan instan, bahkan melalui pemberitahuan telepon.

Untuk saat ini, layanan AwayFind masih berada pada tahap beta (percobaan) dan sama sekali tidak dikenakan biaya.

Menurut AwayFind, fitur pengingat email penting lewat pesan pendek sudah bisa dinikmati di Indonesia oleh pelanggan-pelanggan XL, Hutchison CPT, Mobile8, Indosat, Natrindo, dan TelkomFlexi.

Sementara AwayFind mengklaim bisa melakukan pengingat email melalui panggilan telepon ke hampir seluruh operator di dunia.

Viral Pernikahan Mewah di Sukabumi, Maharnya Sangat Fantastis Capai Rp5 Miliar

"Mohon beritahukan kepada kami bila ternyata operator lokal Anda tak mendukung  layanan kami," kata AwayFind pada bagian Frequently Asked Question di lamannya.

Sementara untuk layanan pengingat email melalui pesan instan, bisa dilakukan melalui AIM, MSN, Yahoo Messenger, dan Google Talk. Tak hanya itu, peringatan juga bisa dilayangkan kepada para pelanggan melalui jejaring mikroblog Twitter, atau lewat alamat email pengguna lainnya.

Melalui layanan ini, pengguna bisa menentukan email apa saja yang akan dianggap penting, misalnya email dari orang tertentu seperti bos, atau email yang diberi label urgent pada subject-nya, dan lain sebagainya.

Gunung Ruang Erupsi Berpotensi Picu Tsunami, PVMBG Imbau Masyarakat Menjauh Radius 6 KM

Dengan layanan ini, tanpa BlackBerry dan ponsel push email pun, email penting yang masuk ke inbox, akan lebih sulit terlewati. Karena AwayFind akan 'mengepung' penggunanya dengan notifikasi email dari berbagai jalan.

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024