PUBG Mobile Gelar Turnamen Unik, Wakil Indonesia Ikut Serta

PUBG Mobile.
Sumber :
  • The Statesman

VIVA – PUBG Mobile bekerja sama dengan Gamers Without Borders mengumumkan PUBG Mobile World Invitational (PMWI) yang pertama, di mana turnamen ini akan menampilkan 32 tim terbaik dari seluruh dunia mewakili negara mereka dalam memperebutkan hadiah berupa donasi senilai US$3 juta atau sekitar Rp43 miliar mulai 22 Juli mendatang.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Bigetron Red Aliens menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di ajang ini. PMWI akan menjadi acara online yang dibagi menjadi dua divisi, Timur dan Barat, dengan gelar juara untuk masing-masing wilayah.

Tim teratas dari setiap divisi nantinya dapat memilih dari beberapa organisasi Humanitarian Aid yang akan menerima pembagian hadiah mereka, mendukung misi PMWI dan Gamers Without Borders dalam memerangi COVID-19.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

“Menyusul kesuksesan PUBG Mobile World League Season Zero dan PUBG Mobile Global Championship pada tahun lalu, kami sangat senang bisa sekali lagi memperluas rangkaian turnamen global dengan World Invitational," kata Director of PUBG Mobile Global Esports, James Yang, Senin, 19 Juli 2021.

Ia melanjutkan, bersama Gamers Without Borders, berdedikasi untuk melanjutkan perjuangan melawan COVID-19 lewat donasi senilai Rp43 miliar yang akan diberikan sebagai bagian dari turnamen ini.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Gamers Without Borders adalah festival eSports amal yang diselenggarakan oleh The Saudi Arabian Federation for Electronic and Intellectual Sports (SAFEIS) dan Electronic Sports League (ESL) yang membantu misi pengiriman vaksin COVID-19 ke negara-negara terbelakang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Eksekutif The Saudi Esports Federation, Turki Al Fawzan, mengaku senang bisa bermitra dengan PUBG Mobile dan Gamers Without Borders dalam menyatukan para gamer atau pemain untuk berdonasi demi melawan pandemi COVID-19.

"Aksi dari Gamers Without Borders memotivasi kami untuk terus melanjutkan perjalanan tahun ini. Dengan bergabungnya Tencent (pemilik PUBG Mobile) yang turut mendukung gerakan ini, kami berharap dapat menyebarkan pesan moral untuk memberikan dukungan turnamen eSports yang unik ini," jelas dia.

PUBG Mobile World Invitational (PMWI) akan diselenggarakan pada 22-25 Juli 2021 dan dibagi menjadi turnamen Timur dan Barat dengan masing-masing hadiah US$1,5 juta atau Rp21,5 miliar untuk setiap tim. Ke-16 tim di masing-masing wilayah akan saling berhadapan dalam 20 pertandingan dan tiga peta termasuk Erangel, Sanhok, dan Miramar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya