Sambut Idul Adha, Telkomsel Gandeng KitaBisa.com hingga Ternaknesia

Hewan kurban.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA – Di tengah kondisi yang menantang seperti sekarang, sangat penting bagi masyarakat Indonesia dan para pemangku kepentingan agar dapat saling bahu-membahu dan saling berbagi dalam menebarkan manfaat.

Telkomsel Resmi Punya Layanan eSIM

Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, Telkomsel menyalurkan bantuan 906 ekor hewan kurban yang terdiri dari 129 ekor sapi dan 777 ekor kambing kepada 56.200 penerima manfaat di 800 lokasi di seluruh Indonesia.

Mitra strategis yang menjadi bagian dari aksi kolaborasi bersama Telkomsel ini berasal dari ekosistem bisnis perusahaan, di antaranya komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT), lembaga sosial terpercaya, yayasan, platform crowdfunding KitaBisa.com, hingga startup digital Ternaknesia sebagai penghubung UMKM peternak lokal.

Kemenkominfo Ingatkan Telkomsel, Indosat, Smartfren dan XL Axiata

Aksi kolaboratif tersebut sebagai bagian dari upaya Telkomsel dalam membantu menguatkan ekonomi digital masyarakat secara inklusif melalui pemberdayaan UMKM peternak lokal.

"Keseluruhan bantuan hewan kurban ditargetkan dapat didistribusikan ke sejumlah masjid, rumah sakit, pesantren, lembaga sosial, panti asuhan, yayasan, hingga pemukiman masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor dan infrastruktur operasional Telkomsel," kata Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, Senin, 19 Juli 2021.

8 Waktu yang Diharamkan untuk Berpuasa Menurut Ajaran Islam

Ia berharap bantuan ini bisa meringankan tantangan ekonomi sosial yang dialami masyarakat di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga kini.

"Ke depannya, kami akan terus memaksimalkan pemanfaatan teknologi sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis digital dengan semangat gotong royong,” ucap Hendri.

ilustrasi driver ojek online.

Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

Driver atau mitra pengemudi ojek online (ojol) juga bisa ikut mudik Lebaran gratis bersama Telkomsel. Tidak hanya itu, pedagang pasar, OB, dan sekuriti pun sama.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024