Driver Ojol Kena COVID-19 Pilih Isoman, Alasannya Bikin Terenyuh

Driver ojek online (Ojol) melintasi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Akun Instagram @dramaojol.id mengunggah sebuah video TikTok dengan nama ID @mzojol. Konten tersebut menceritakan tentang seorang mitra pengemudi atau driver yang positif COVID-19. Ia kemudian memutuskan melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Mengenal Flu Singapura yang Akhir-akhir Ini Merebak di Indonesia

Akun Instagram @ryan_nus menceritakan bahwa awalnya ada anggota keluarganya yang kena COVID-19. Lalu, ia turut melakukan pemeriksaan dan hasilnya juga positif. Meski badannya terasa sehat, tetapi dirinya memutuskan untuk tidak beroperasi sebagai driver Gojek.

Alasannya karena ia tidak ingin menulari virus ke pelanggan, terlebih yang memiliki penyakit bawaan (komorbit) atau lansia (lanjut usia).

Demam Berdarah Makin Menggila! Lindungi Diri dengan 5 Makanan ini

Ia juga mengaku sudah melakukan vaksin hingga dua tahap sehingga tidak merasakan gejala apapun. Ia pun tetap optimistis bisa sembuh secepatnya.

"Mutusin isoman sekaligus sehatin badan aja dengan olahraga terus. Dan keluarga gw dapet bantuan vitamin/obat dari pemerintah," bunyi keterangan akun tersebut, seperti dikutip VIVA Tekno, Jumat, 23 Juli 2021.
Sang driver ojol itu juga mendapat bantuan pendapatan dari Gojek selama akun dinonaktifkan karena isoman. Ia juga dikelilingi orang-orang terdekat yang kerap memberi dukungan ketika tubuhnya terjangkit virus.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

"Sudah 14 hari isoman. Hari ini swab lagi di komunitas yang lagi adain swab antigen gratis. Alhamdulillah sudah negatif. Nakesnya ikut hepi liat gue lega karena bisa balik nyari duit," lanjut dia.

Kini @ryan_nus tidak khawatir lagi menularkan virus ke orang lain, terutama pelanggan. Dirinya juga turut memberi semangat kepada semua orang yang sedang sakit akibat COVID-19 untuk segera sehat dan pulih kembali. Sikapnya ini bisa menjadi panutan untuk orang lain, terutama mitra driver ojol.

Bule di Bali menggunakan Ojek Online sebagai sarana transportasi

Beda dengan Daerah Lain, Driver Ojol di Bali Mesti Wajib Bisa Bahasa Asing

Driver ojol dengan kemampuan bahasa asing jadi pembeda Bali dengan daerah lainnya. Sebagian besar pengguna transportasi online di Bali adalah orang asing.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024