5 Cara Membuat Stiker WA Sendiri dengan Mudah Anti Ribet!

Gambar Ini Dia 5 Aplikasi Pembuat Stiker Whatsapp, Bisa Pakai Foto Sendiri!
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seiring dengan merebaknya pengguna WhatsApp di seluruh dunia, kini aplikasi tersebut menghadirkan sebuah fitur cara membuat stiker WA sendiri. Stiker tersebut bisa dibagikan kepada semua pengguna WhatsApp, baik kontak maupun grup.  

WhatsApp Dongkrak Kemampuan Fitur Ini

Stiker akan menjadi daya tarik tersendiri untuk aplikasi besutan Jan dan Brian ini. Dengan memakai stiker, kegiatan bertukar pesan akan menjadi lebih menarik dan ekspresif. Karena, stiker ini dapat dibuat oleh Anda menggunakan gambar apapun, baik foto teman, foto sendiri, stiker bawaan WhatsApp dan stiker gift.

Cara membuat stiker WhatsApp ini tidak bisa secara langsung melalui aplikasinya. Melainkan perlu aplikasi penunjan. Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat stiker tersebut, salah satunya adalah Personal Sticker for WhatsApp dan PicsArt.

Kim Sae Ron Bakal Klarifikasi Buntut Foto Mesranya dengan Kim Soo Hyun

Cara membuat stiker WA

Siapkan Aplikasi Pembuat Stiker WA

Meriahkan Ramadan, Starbucks Luncurkan Stiker Drive-Thru Pertama di Indonesia

Personal Sticker for WhatsAp

Photo :
  • Tangkapan Layar

Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat stiker WA. Aplikasi tersebut tersedia di Google Play Store atau App Store. Tapi, aplikasi tersebut harus memiliki fitur penghapus latar belakang, bisa menambahkan tulisan, serta mengunggah stiker ke WhatsApp.

Ketiga aplikasi yang direkomendasikan untuk membuat stiker WA adalah PicsArt, Personal Sticker for WhatsApp, dan Background Eraser. Ketiga aplikasi tersebut dapat diunduh dan digunakan secara gratis di ponsel Anda.

Siapkan foto yang akan dipakai untuk membuat stiker

Ilustrasi Foto

Photo :
  • pixabay.com

Hal ini merupakan hal penting dalam proses pembuatan stiker. Ya, ini adalah bahan baku dalam membuat stiker WA. Siapkan sebuah foto yang akan dibuat stiker, baik foto sendiri maupun foto orang lain. Perlu diketahui bahwa WhatsApp mewajibkan minimal tiga stiker untuk ditambahkan ke dalam aplikasinya.

Hapus background foto

background eraser

Photo :
  • Tangkapan Layar

Setelah menentukan foto yang akan dipakai, langkah selanjutnya adalah mengedit foto menggunakan aplikasi background eraser. Aplikasi ini berguna untuk menghapus background pada foto Anda. Hal ini dilakukan agar stiker tampak lebih menonjol ketika dipakai dalam WhatsApp.

Caranya, buka aplikasi tersebut, lalu pilih ‘Load a Photo’ dan pilih foto yang akan dijadikan stiker. Hapus latar belakang foto Anda dengan cara mengucap jari pada bagian yang ingin dihapus. Jika sudah selesai, klik ‘Done’ dan ‘Save’ untuk menyimpan foto.

Tambahkan kata

Background Eraser

Photo :
  • Tangkapan Layar

Cara ini bisa digunakan jika Anda ingin menambahkan kata pada stiker Anda. Kata-kata dalam stiker ini akan membuat stiker Anda terlihat lebih mencolok dan lebih lucu.

Penambahan kata ini dapat dilakukan menggunakan aplikasi PicsArt. Caranya, buka aplikasi tersebut dan buka foto yang telah dihapus background-nya. Selanjutnya tambahkan kata-kata sesuai keinginan Anda dengan memilih opsi ‘Teks’. Disarankan untuk memilih warna yang mencolok agar tulisan tersebut dapat terbaca dan tidak tertutup oleh foto.

Menggunggah stiker

Personal Sticker for WhatsApp

Photo :
  • Tangkapan Layar

Langkah terakhir dalam membuat stiker adalah mengunggahnya ke dalam aplikasi WhatsApp untuk digunakan. Cara ini bisa digunakan dengan menggunakan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp.

Caranya, buka aplikasi tersebut, lalu masukkan stiker yang telah dibuat untuk ditambahkan stiker tersebut pada WhatsApp. Apabila sudah selesai, stiker tersebut sudah tersedia pada bagian stiker WhatsApp dan bisa langsung digunakan.

Selain itu, untuk memudahkan Anda dan teman-teman Anda dalam menggunakannya, tahan stiker yang telah dibuat tersebut. Kemudian klik bintang atau favorit pada stiker tersebut. secara otomatis, stiker tersebut akan tersimpan pada menu stiker teman Anda.

WhatsApp.

WhatsApp Allows Users to Pin Multiple Messages in a Chat

WhatsApp has launched the ability to pin three messages in a conversation. This was revealed through social media X.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024