Gadis Cantik Sukses Buat NASA Geleng-geleng Kepala

Nicole Oliviera.
Sumber :
  • IMP.NEWS

VIVA – Seorang gadis berusia 7 tahun dari Brazil didapuk menjadi astronom termuda di dunia. Nicole Oliviera, yang sangat menyukai dunia astronomi, dilaporkan telah berhasil menemukan 7 asteroid untuk Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA.

Sadis, Gadis ABG di Pasangkayu Dibunuh Pacar gegara Mau Ngadu Pernah Bersetubuh

Oliviera berpartisipasi dalam program perlombaan sains bertajuk "Asteroid Hunt" yang diselenggarakan oleh International Astronomical Search Collaboration (IASC), yang salah satu anggotanya adalah NASA.

Keikutsertaannya mengarah pada penemuan 7 asteroid baru dan ia mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dari NASA. Sejak kecil Oliviera telah menyatakan ketertarikan dengan luar angkasa dan astronomi dimulai.

Kepergok Intip dan Rekam Gadis Lagi Mandi, Pemuda di Taput Digelandang Polisi

Ketika dia baru berusia dua tahun, ibunya bercerita Olivier sudah meminta bintang, sehingga akhirnya dibelikan mainan berbentuk bintang kesukaannya.

Selang beberapa tahun kemudian, ibunya tidak menyangka Oliviera masuk dalam jajaran penemu asteroid termuda oleh International Astronomical Search Collaboration.

Ular Berbahaya Ditemukan dalam Tas Anak, Pawang: Ini Sangat Bahaya

Asteroid.

Photo :
  • https://www.news1.news/

Gadis cantik itu juga sudah berani tampil memberikan kuliah di berbagai sekolah dan acara tentang astronomi. Pada Juni lalu, Kementerian Sains, Teknologi, dan Inovasi Brasil meminta Oliviera sebagai pembicara untuk menyampaikan kuliah umum di seminar internasional tentang astronomi dan aeronautika.

Pemerintah mengundangnya setelah mengetahui bahwa dia adalah anggota termuda dari Pusat Studi Astronomi Alagoas atau Centro de Estudos Astronômico de Alagoas (CEAAL), seperti dikutip dari situs First Post, Rabu, 28 Juli 2021.

Meskipun usianya masih dini, namun pengetahuan Oliviera soal astronomi luas sehingga dirinya sudah memberikan kuliah umum di sekolah-sekolah di kota kelahirannya. Ia berpartisipasi dalam kursus yang diselenggarakan oleh CEAAL pada usia enam tahun.

Karena pandemi COVID-19, semua acara yang Oliviera hadiri diadakan online. Ia juga memiliki channel YouTube sendiri yang kontennya membahas seputar dunia astronomi, mulai dari asteroid, luar angkasa, dan hal-hal lainnya.

Dalam video-video YouTube-nya, Oliviera juga kerap kali mengundang para peneliti dan profesor bidang astronomi untuk berbagi ilmu dengan penontonnya. Semua pembahasannya dibuat dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti oleh semua orang, termasuk anak-anak seusianya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya