Jadwal FYP TikTok Terbaik untuk Upload Konten, Dijamin Cepat Viral!

Ilustrasi TiKtok | Olivier Bergeron on Unsplash.com
Sumber :
  • U-Report

VIVA TikTok merupakan salah satu aplikasi berbagi video yang banyak digemari di Indonesia. Salah satu fitur yang disediakannya adalah FYP atau for your page. Agar mendapatkan penonton yang banyak, Anda harus mengatur jadwal FYP TikTok.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

For your page atau yang lebih dikenal sebagai FYP merupakan sebuah halaman rekomendasi pada TikTok yang akan muncul pertama kali apabila membuka aplikasi ini. Pada laman FYP pengguna TikTok akan disuguhkan berbagai video viral dengan views yang tinggi dan kontennya telah disesuaikan dengan masing-masing pengguna.

Nah, di bawah ini akan dijelaskan mengenai trik cara mengetahui waktu atau jam yang tepat untuk meunggah karya Anda sehingga berpotensi untuk viral. Karena, kunci utama dari viralnya sebuah video adalah memiliki konten yang baik dan tepat serta di unggah di waktu yang tepat pula.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 18 April 2024

Lantas, bagaimana jadwal FYP TikTok?

Faktor pemilihan waktu

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 17 April 2024

Ilustrasi managemen waktu.

Photo :
  • U-Report

Pemilihan waktu unggah sebuah konten harus menyesuaikan pada lokasi tinggal dan jam aktif followers Anda. Informasi mengenai penonton sangatlah penting supaya mengetahui kapan video TikTok harus di edit dan unggah.

Anda dapat menggunakan akun TikTok Pro untuk menelusuri lokasi penonton melalui analytics. Dalam akun TikTok Pro Anda kan bisa melihat grafik mengenai jumlah followes, views, penonton, dan lain sebagainya.

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah jam keaktifan followers. Hal ini juga bisa diamati menggunakan data analytics pada akun TikTok Pro. Setelah mengetahui waktu keaktifan followers, segera atur jadwal unggah video yang sesuai.

Jumlah video perhari

Ilustrasi orang kesulitan membuat konten.

Photo :
  • U-Report

Apabila kita melihat artis-artis terkenal, mereka biasanya meningkatkan popularitas dengan cara menguunggah 2-5 video sehari. Konten yang disajikan pun harus berkualitas, tidak random, dan memiliki tema.

Buatlh konten TikTok semenarik mungkin, singkat, menghibur, dan unik yang membuat banyak orang penasaran sehingga terjadi interaksi antara video Anda dengan penonton. Interaksi tersebut dapat beruba like, komen, share, dan pemutaran ulang video.

Jam terbaik unggah video TikTok

Ilustrasi memakai jam tangan.

Photo :
  • geraldbrilliant.wordpress.com

Masyarakat Indonesia banyak menggunakan ponsel atau media sosial pada saat jam istirahat atau pada siang hari dan malam hari sebelum tidur. Jadi waktu terbaik untuk mengunggah konten TikTok adalah pukul 12.00 siang dan pukul 20.00 sampai 21.00 malam.

Hari Terbaik unggah video TikTok

Ilustrasi hari Senin.

Photo :
  • U-Report
  • Senin: hari senin adalah hari yang cukup sibuk, maka jam unggah video terbaik pada hari ini adalah oukul 12.00 sampai 13.00.
  • Selasa: hari selasa pun merupakan hari yang cukup menyibukkan bagi banyak orang. Sehingga waktu terbaik untuk unggah video adalah sekitar pukul 15.00-16.00.
  • Rabu: hari rabu beberapa orang cenderung lebih santai atau bahkan lebih gabut. Jadi, unggah konten Anda sekitar pukul 11.00 pagi dan pukul 21.00 malam.
  • Kamis: rekomendasi unggah video hari kamis adalah sekitar pukul 12.00-13.00. Kemudian dilanjutkan dengan sore hari sekitar pukul 15.00 dan malam hari sekitar pukul 20.00-23.00.
  • Jumat: Jumat merupakan hari yang cukup singkat. Jadi, direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengunggah video pada pukul 11.00-13.00. Kemudian dilanjutkan pukul 19.00-23.00.
  • Sabtu: hari Sabtu merupakan hari libur panjang untuk Sebagian masyarakat Indonesia. Jadi, Anda dapat menggunggah video sekitar pukul 09.00 pagi dan pukul 12.00 siang.
  • Minggu: Minggu adalah hari libur panjang bagi kebanyakan orang Indonesia. Oleh sebab itu, Anda dapat mencuri start dengan mengunggah video sekitar pukul 07.00. Pada hari ini, siapkan sebanyak 3-5 konten untuk diunggah dengan jam bebas. Karena intensitas penggunaan ponsel di hari ini akan sangat meningkat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya