Tanda-tanda WhatsApp Kamu Diblokir

WhatsApp.
Sumber :
  • Wccftech

VIVA – Aplikasi pesan instan WhatsApp memiliki fitur blokir untuk membantu pengguna menghapus seseorang dari platform karena berbagai alasan. Tapi, kemungkinan besar ada pengguna yang belum tahu dirinya telah diblokir.

Kejagung Bantah Kabar Pembukaan Blokir Rekening Harvey Moeis

Anak usaha Facebook itu mengatakan tidak ada cara yang pasti untuk mengetahui seseorang telah diblokir, namun ada beberapa petunjuk yang bisa diketahui kalau kamu sudah tidak lagi bisa berkomunikasi dengan seseorang, menurut situs The Sun, Rabu, 28 Juli 2021.

Ada baiknya mempertimbangkan alasan diblokir. Jika kamu sudah melecehkan atau mengganggu seseorang, maka kamu harus berhenti mencoba menghubungi orang tersebut.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

Jadi, bagaimana bisa tahu jika pengguna telah diblokir? WhatsApp mengatakan salah satu petunjuknya kamu tidak bisa lagi melihat waktu pengguna terakhir atau online di jendela obrolan. Pengguna juga tidak akan bisa melihat foto profil kontaknya.

Setiap pesan yang telah dikirim ke seseorang yang sudah memblokir kamu akan selalu menampilkan tanda centang satu tanpa benar-benar terkirim ke kontak tersebut. Lalu, petunjuk terakhir adalah tidak bisa melakukan panggilan. Semua indikator tersebut memberi petunjuk nyata kalau WhatsApp kamu resmi diblokir.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Tapi kemungkinan lain. Pengguna sedang menonaktifkan fitur 'terakhir dilihat' sedang tidak menggunakan foto profil atau bahkan sedang tidak menggunakan aplikasi atau tidak mengaktifkan ponsel.

WhatsApp tidak memberi petunjuk bahwa pengguna telah diblokir karena masalah privasi. Selain memberi petunjuk tanda-tanda pengguna diblokir oleh pengguna lainnya, berikut adalah cara melakukan pemblokiran.

Untuk memblokir kontak di iPhone caranya bersegeralah ke menu 'Setting' di WhatsApp, pilih 'Account',  kemudian 'Privacy', 'Blocked' dan 'Add New', lalu pilih kontak yang ingin kamu blokir.

Sementara pada Android, langkah-langkahnya buka WhatsApp lalu ketuk More Option atau titik tiga di sudut kanan atas, kemudian 'Setting'. Lalu pergi ke 'Account', 'Privacy', 'Blocked Contact'. Pilih 'Add Contact' dan masukkan kontak yang ingin diblokir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya