2 Cara Upload IGTV di Instagram dengan Mudah

Instagram TV atau IGTV.
Instagram TV atau IGTV.
Sumber :
  • Techcrunch

VIVA – Saat ini pengguna Instagram dapat menambahkan jenis media lain untuk diupload di Instagram. Salah satunya adalah IGTV, cara upload IGTV sangatlah mudah karena hampir sama seperti mengupload foto biasa. Tapi, ada sedikit perbedaan yang harus diketahui sebelum mengunggahnya.

IGTV adalah fitur yang cukup baru dalam aplikasi Instagram. IGTV memungkinkan untuk mengupload video dengan durasi waktu yang cukup lama, setelah sebelumnya Anda hanya bisa menguplaod video hanya dalam 1 menit saja.

IGTV merupakan sebuah fitur untuk unggah dan streaming video yang terhubung dengan Instagram. Seperti yang disebutkan sebelumnya, video yang terdapat dalam IGTV ini memiliki durasi yang lebih panjang dan pengguna bisa menonton video tersebut dengan mudah.

Lalu, bagaimana cara upload IGTV?

Menggunakan aplikasi IGTV

IGTV Play Store

IGTV Play Store

Photo :
  • Tangkapan Layar
  1. IGTV adalah aplikasi mandiri yang terpisah dengan Instagram. Apabila Anda ingin menggunakannya, download aplikasi tersebut melalui Google Play Store atau Apple App Store. Setelah terdownload, log in menggunakan akun Instagram milik Anda.
  2. Buka aplikasi tersebut dan Anda akan melihat ikon televisi yang terletak di bagian kanan atas sebelah ikon direct message.
  3. Kemudian tekan ikon roda gigi yang terletak di sebelah kanan dan pilih ‘create channel’ untuk memulai membuat channel IGTV Anda.
  4. Untuk lebih memahaminya, simak penjelasan singkat mengenai layanan IGTV. Setelah Anda memahaminya, pilih ‘Next’. Anda akan masuk ke jendela IGTV seperti sebelumnya dan Anda akan melihat channel atau nama akun IGTV yang telah dibuat tadi.
  5. Pilih gambar akun Anda yang terletak di sebelah kanan untuk masuk ke profil IGTV. Kemudian di sebelah kanan tekan ikon (+), dan mulai unggah video yang telah disiapkan oleh Anda.
  6. Pilih ‘Next’ yang terletak di pojok kanan atas, dan tambahkan judul beserta deskripsi singkat mengenai video Anda.
  7. Pilih ‘Post’ untuk menggunggah video tersebut.
  8. Ke depannya fitur ini akan menjadi fitur yang bisa diandalkan untuk media kreatif. Anda bisa membagikan video yang positif karena fitur ini digadang-gadang akan sama seperti YouTube yang bisa mendatangkan iklan untuk menambah penghasilan.