6 Cara Cek Nomor Indosat dengan Cepat dan Praktis

Indosat Ooredoo.
Sumber :
  • Dok. Indosat Ooredoo

VIVA – Cara cek nomor Indosat merupakan salah satu fitur yang dapat digunakan untuk mengetahui nomor telepon. Cara ini harus diketahui oleh Anda yang sering lupa dengan nomor hp sendiri. Entah karena baru saja ganti nomor atau memang malas untuk menghafalnya jadi sering lupa.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Banyak orang yang kerap lupa dengan nomor ponsel sendiri. Padahal, mengingat nomor ponsel sendiri itu sangat penting lho. hafal nomor ponsel akan memudahkan Anda ketika mengisi pulsa atau bahkan ada teman yang meminta nomornya.

Nomor telepon juga akan sangat berguna ketika Anda akan melakukan registrasi atau mengisi berbagai macam formulir. Keuntungan lainnya adalah pada saat Anda lalai menaruh ponsel, Anda bisa secara langsung menghubungi nomor ponsel sehingga mudah ditemukan.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Cara cek nomor Indosat

Nah, untuk Anda yang sampai saat ini masih lupa mengenai nomor telepon Indosat, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahuinya.

Indosat Tetap Tenang meski Ada Lonjakan

Via kode USSD

Ilustrasi nomor telepon.

Photo :
  • U-Report

Cara mengetahui nomor ponsel Indosat pertama yang dapat dilakukan adalah melalui layanan dial up atau panggilan telepon. Cara ini sangat umum digunakan karena tidak memerlukan kuota internet atau pulsa. Anda hanya perlu mengetikkan *123*30#, *123*7*2#, atau *888*1*1# pada aplikasi telepon ponsel Anda. Kemudian pilih salah satu dari ketiga kode USSD tadi dan klik OK/YES/CALL. Tunggu beberapa saat sampai jendela pop up muncul di ponsel Anda.

Via laman resmi Indosat Ooredoo

Website IM3

Photo :
  • Tangkapan Layar

Kini Anda dapat mengetahui nomor telepon dengan cara mengunjungi situs resmi Indosat Oooredo pada https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index. Laman tersebut dapat diakses kapan saja dan di mana saja. Karena layanan ini merupakan salah satu fitur yang disediakan untuk mengecek MSISDN atau Mobile Mobile Subscriber Integrated Services Digital Network Number.

Cara ini bisa dilakukan asal Anda mengetahui nomor NIK dan KK terhadap nomor yang didaftarkan. Caranya sangat, cukup membuka link tersebut kemudian masukkan NIK dan KK Anda lalu centang “I’m not a robot” kemudian pilih “Periksa”. Tunggu beberapa saat sampai informasi mengenai nomor Anda ditampilkan di layar.

Via aplikasi MyIM3

Aplikasi MyIM3

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sama seperti provider yang lain, Indosat juga menyediakan aplikasi khusus yaitu MyIM3. Menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa melakukan cek kuota, pembelian paket data atau pulsa, dan cek nomor Indosat. Dengan syarat bahwa Anda harus mendaftarkan nomor Indosat terlebih dahulu.

Oleh karena itu, sebaiknya setelah membeli kartu perdana Indosat, Anda harus mendaftarkan nomor pada apliKasi ini. Langkah-langkahnya pun sangat mudah, download aplikasi MyIM3 pada ponsel Anda. Kemudian lakukan registrasi dan verifikasi nomor Indosat Anda. Nah, apabila sudah selesai, Anda bisa melihat nomor Indosat setiap kali membuka aplikasi MyIM3 yang terletak di sebelah kanan atas.

Via Customer Service

Customer service.

Photo :
  • U-Report

Apabila cara-cara di atas tidak membuahkan hasil, Anda dapat meminta bantuan dengan menghubungi customer service Indosat untuk mencari tahu nomor ponsel Anda. Cara ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja karena melayani selama 24 jam. Berikut nomor customer service Indosat.

111 layanan bebas pulsa untuk pengguna Matrix Ooredoo
222 layanan bebas pulsa untuk menghubungi mesin penjawab tanpa operator
100 atau 185 layanan dikenakan pulsa sebesar Rp400 untuk pengguna Mentari dan IM3 Ooredoo
+6221 5438 8888 atau +6221 3000 3000 untuk pengguna telepon rumah
+6221 54495 0106 untuk layanan mesin faksimile

Via Modem

Modem IM3

Photo :
  • Tokopedia

Apabila Anda memiliki modem PC Indosat Ooredoo, Anda dapat menggunakannya untuk mengetahui nomor ponsel Indosat tanpa perlu memindahkan SIM dari modem ke ponsel. Caranya dengan menggunakan sistem USSD pada modem.

Caranya sangat mudah, sambungkan modem dan aktifkan koneksi internetnya. Kemudian buka alikasi koneksi manajer dan pilih menu USSD. Setelah itu ketik *123# dan tekan tombol “Kirim” atau “Send”. Tunggu beberapa saat hingga layar memunculkan informasi mengenai nomor Indosat Anda.

Meminta bantuan teman

Ilustrasi menelepon

Photo :
  • U-Report

Cara terakhir adalah meminta bantuan teman Anda untuk ditelepon atau dikirimkan pesan. Ketika Anda berkirim pesan atau menelepon nomor ponsel yang lain, maka secara otomatis nomor ponsel Anda akan muncul pada layar ponsel tujuan.

Tapi, cara ini baru bisa dilakukan apabila Anda memiliki pulsa untuk melakukan telepon atau berkirim pesan. Oleh sebab itu, sebaiknya pulsa dalam nomor ponsel Anda jangan sampai kosong agar lebih mudah dalam mengetahui nomornya.

Demikian enam cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui nomor ponsel Indosat.Tapi, alangkah lebih baik apabila Anda menghafalkan nomor telepon untuk kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya