SpongeBob SquarePants dan Patrick Star Sedang Bersama di Dunia Nyata

SpongeBob SquarePants dan Patrick Star.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Para ilmuwan laut berhasil menemukan spons laut kuning bersama dengan bintang laut merah muda, mengingatkan mereka pada tokoh kartun SpongeBob SquarePants.

5 Fakta Dibalik Kartun SpongeBob yang Jarang Diketahui Orang

Teman sekawan itu kini telah ditemukan di kehidupan nyata. Keduanya terlihat di sisi gunung bawah laut Retriever, sekitar 200 mil timur Kota New York, Amerika Serikat (AS).

Hewan-hewan itu tertangkap kamera oleh kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh (ROV), yang dikirim dari kapal Okeanos Explorer National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA). Christopher Mah, ilmuwan di NOAA, mengatakan bahwa keduanya adalah Hertwigia (spons) dan Chondraster (bintang laut).

6 Teori Kartun Spongebob Squarepants Menurut Penggemar

"Saya pikir akan lucu untuk membuat perbandingan dengan warna ikonik dari karakter kartun. Meskipun sebagai ahli biologi yang mengkhususkan diri pada bintang laut, sebagian besar penggambaran Patrick dan Spongebob tidak benar," ungkapnya, seperti dikutip dari situs Daily Mail, Jumat, 30 Juli 2021.

Mah juga membagikan gambar keduanya melalui Twitter dan banyak pengguna terkesan menanggapi gambar tersebut. Misi Okeanos NOAA sendiri telah berlangsung sejak 2009 dengan tujuan untuk lebih memahami perairan dan dasar laut di lepas pantai AS.

Ada Keanu Reeves di SpongeBob Movie, Glowing Beneran!

"Data dasar yang dikumpulkan selama misi ini membantu untuk menutup kesenjangan yang signifikan dalam pemahaman dasar kita tentang perairan dalam dan dasar laut, memberikan informasi yang penting untuk mempertahankan ekonomi, kesehatan, dan keamanan negara," tulis NOAA.

Meski begitu, ini bukan pertama kalinya Patrick Star terlihat di kehidupan nyata. Pada 2019, sebelumnya foto bintang laut mirip Patrick Star menjadi viral di media sosial.

Sejak pertama kali ditayangkan pada 1999, SpongeBob SquarePants telah menjadi salah satu kartun paling populer di seluruh dunia.

Serial Nickelodeon itu memiliki karakter utama spons laut kuning bernama SpongeBob dan sahabatnya, bintang laut merah muda bernama Patrick Star, dalam petualangan mereka di sekitar Bikini Bottom.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya