10 Aplikasi Edit Video Gratis Terbaru buat Content Creator Pemula

Ilustrasi menyunting video di ponsel
Sumber :
  • Creative

VIVA – Aplikasi edit video sangat mudah ditemukan dan banyak dicari oleh konten creator dadakan. Kemajuan teknologi di tengah masyarakat membuat penggunanya berlomba-lomba untuk menciptakan konten yang menarik dan disukai banyak orang. Salah satu konten yang banyak digemari masyarakat adalah video yang dilengkapi dengan efek dan latar musik yang enak didengar.

Heboh Daud Kim Beli Tanah Untuk Bangun Masjid, Ternyata Hanya Untuk Konten?

Perkembangan teknologi ini memungkinkan setiap orang untuk dapat mengedit dan memproduksi videonya sendiri melalui ponsel pintar. Anda harus memiliki aplikasi edit video terbaik untuk dapat menjadi seorang editor profesional untuk dapat menghasilkan konten menarik.

Lalu, apa saja aplikasi video tersebut?

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Adobe premiere clip

Terungkap Alasan Meli Joker Tewas Gantung Diri, Gegara Pacar Gak Mau Diajak Bikin Konten

Adobe premier clip dapat diakses dan digunakan menggunakan ponsel Android. Aplikasi ini menawarkan fitur editing secara otomatis yang berasal dari galeri foto atau video yang Anda miliki.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa dibuat secara manual dan cepat dengan menggunkaan fitur pengeditan khusus yang sangat canggih. Anda juga bisa menyesuaikan dengan soundtrack dan menambahkan sentuhan akhir berupa judul atau transisi.

KineMaster

Rupanya aplikasi ini dibuat untuk para profesional, tapi KineMaster sangat mudah digunakan untuk semua orang. Aplikasi ini menyajikan pengeditan granular bingkai per bingkai, pratinjau instan prerender, serta dukungan sampai empat trek audio dan klip audio yang tidak terbatas.

Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya sampai dua lapisan video yang bisa dianimasikan memakai efek prasetel atau animasi bingkai utama, pengomposisian kunci kroma, kontrol kecepatan dari 0.25x sampai 1.5x tanpa distorsi nada audio, dan penyesuaian warna yang tepat.

PowerDirector

PowerDirector merupakan salah satu aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk pengguna Android dan Windows. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan beberapa efek video, pengeditan FX dengan kontrol seret dan lepas, latar belakang hijau dan biru yang bisa diedit dengan kunci chrome, video vertikal khusus ponsel, pengeditan gerak lambat, dan lainnya.

VivaVideo

VivaVideo merupakan salah satu aplikasi untuk mengedit video yang memungkinkan penggunanya untuk menggabungkan video dengan beberapa ketukan ponsel. Aplikasi ini memiliki ratusan stiker, subtitle, klip animasi dan efek khusus untuk mengedit sebuah klip video menjadi konten yang bisa dibagikan.

Filmorago

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Wordershare ini dapat digunakan untuk Android dan iPhone. Aplikasi ini juga populer untuk pengeditan video dasar. Anda dapat mengedit dalam rasio 16:9 untuk YouTube atau rasio 1:1 untuk Instagram. Beberapa opsi dalam aplikasi ini tidak dapat dinikmati secara gratis, tapi menariknya tetap terbebas dari watermark lho.

InShot

Aplikasi edit video selanjutnya adalah InShot. Fitur editing yang terdapat dalam aplikasi ini cukup sederhana sehingga cocok untuk para pemula. InShot juga memungkinkan Anda untuk dapat memotong, Menyusun, serta menambahkan musik pada video. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur input teks, efek, dan emoji yang membuatnya semakin menarik.

Quik

Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda pengguna action camera GoPro karena dapat terhubung dengan ponsel. Aplikasi ini juga dapat menambahkan sampai 50 foto dan video sehingga Quik langsung mengedit video pendek secara otomatis untuk Anda bagikan di media sosial. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kumpulan filter yang bisa digunakan untuk tampilan video Anda semakin ciamik.

Videoshop

Videoshop merupakan aplikasi edit video yang mengemas beberapa fitur menarik. Anda bisa melakukan semua pemangkasan klip biasa, transisi, memberikan efek suara, mengintegrasikan lagu, dan menambahkan teks. Selain itu, terdapat fitur menarik seperti memperlambat, mempercepat, memutarnya secara terbalik, bahkan membuat animasi stop-motion.

WeVideo

WeVideo adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk mengedit video. Aplikasi ini memberikan kendali penuh untuk semua elemen kreatif, seperti transmisi, teks, serta efek gerakan dalam genggaman. Anda juga dapat berkreasi dengan menambahkan efek khusus layar hijau dasar. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis di iPhone, Android, bahkan Windows.

Video Editor Maker - VlogNow

Aplikasi ini dapat dibilang powerful dan memiliki user interface profesional. Aplikasi ini dapat digunakan untuk editor pemula dan profesional karena memiliki beberapa macam tools gratis. Salah satu fitur terbaik dalam aplikasi ini adalah kemampuan untuk memberikan filter atau FX yang dapat diatur sendiri.

Gimana, Anda masih berminat menjadi content creator? Yuk coba beberapa aplikasi gratis di atas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya