Teknologi Blockchain Bikin Orang Gak Perlu Ingat Password

Ilustrasi teknologi Blockchain.
Sumber :
  • Entrepreneur

VIVA – Perkembangan teknologi dilakukan untuk membuat hidup kita menjadi lebih baik, dan hal ini juga berlaku di bidang pelayanan publik yang saat ini harus berubah akibat adanya pandemi.

Potret Layanan Ratusan Mitra Utama Bea Cukai Tanjung Priok

Beragam solusi dihadirkan, demi mempermudah layanan yang diberikan kepada masyarakat. Selain itu, kecepatan penyampaian informasi juga menjadi kunci, selain dari tetap terjaganya keamanan data.

Hal-hal tersebut dibahas dalam acara Government Webinar 2021, yang digelar oleh PT VADS Indonesia baru-baru ini. Tujuannyadalah untuk saling berbagi pengetahuan dan strategi, bagaimana meningkatkan pelayanan publik di masing-masing unit atau lembaga pada era tatanan normal baru, khususnya di pemerintahan. 

UNICEF Desak Aksi Global untuk Melindungi Anak-Anak dari Senjata Peledak Mematikan

VADS juga memperkenalkan solusi-solusi baru untuk meningkatkan pelayanan publik selama pandemi, seperti mulai dari Business Continuity Plan, Work From Home, Cloud Analytics, hingga solusi keamanan data transaksi Blockchain Security Authentication.

Chief Marketing Office VADS Indonesia, Deddy Hermansyah mengatakan bahwa teknologi BSA merupakan inovasi baru yang bisa mempermudah pelanggan namun tetap memiliki sistem keamanan yang ketat.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

“Blockchain Secure Authentication yang merupakan teknologi terbaru, di mana menggunakan teknologi block chain untuk distributed security random check, passwordless dan encrypted data, sehingga user tidak perlu mengingat login password,” ujarnya melalui keterangan resmi, Senin 2 Agustus 2021.

Dedy menjelaskan, BSA juga bisa memberi efisiensi karena dapat menghapus biaya One Time Password yang dikirim melalui Short Message Service atau SMS.

“Kami memberikan solusi bisnis yang fleksibel dan ter-update untuk meningkatkan bisnis dan membantu perusahaan bertransformasi ke era digital, seperti salah satu contoh perusahaan PT PAM Lyonnaise Jaya yang didukung oleh VADS untuk transformasi digital menggunakan solusi omnichannel dan WFH di era pandemi untuk terus tetap produktif dan menjaga layanan tetap tersedia,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya