Pandemi Bukan Halangan untuk Cetak SDM Unggul

Ilustrasi mencetak SDM unggul.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia hingga saat ini tidak menyurutkan langkah PT Danareksa (Persero) untuk tetap semangat memperkuat pengembangan talenta sumber daya manusia (SDM) melalui peluncuran lembaga pembelajaran bernama Danareksa Learning Institute (DLI).

Tingkatkan Kualitas SDM Tenaga Kerja Indonesia, Kemnaker Gelar Business Meeting Sektor Pariwisata

Kehadiran lembaga ini akan mengimbangi Danareksa Research Institute yang telah menjadi lembaga riset kenamaan BUMN itu sejak 1997. Keduanya akan menjadi platform edukasi terdepan yang melengkapi satu dengan yang lainnya serta siap berkontribusi bagi pengembangan riset dan SDM unggul di lingkungan BUMN.

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan Klaster Danareksa sebagai klaster dengan sektor bisnis yang paling beragam seperti jasa keuangan, manufaktur, kawasan industri, konstruksi, media, dan sektor-sektor lainnya memiliki tantangan besar untuk dapat meningkatkan skala bisnis di masing-masing BUMN.

Ingin Tahu Informasi Seputar Penerimaan Anggota Polri Tahun 2024, Catat Nomor Ini

Namun, melalui sinergi dan kolaborasi di antara seluruh BUMN dalam Klaster Danareksa-PPA, tantangan tersebut bukanlah hal yang tidak mungkin untuk diwujudkan. Salah satu bentuk sinergi tersebut yang sudah terwujud adalah dengan dibentuknya Danareksa Learning Institute.

"Saya berharap bahwa pembentukan Danareksa Learning Institute dapat menjadi suatu momentum bagi BUMN untuk melaksanakan objektif dalam hal SDM, yaitu Menciptakan World Class Leaders & Talent, Management Practices, serta Digital, Technology and Innovation Capabilities," kata dia, Selasa, 3 Agustus 2021.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Danareksa Learning Institute juga menggandeng New York University Stern School of Business Executive Education (NYU Stern) dan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk sebagai mitra strategis untuk setiap program yang kelak akan digagas.

Tidak hanya bekerja sama dengan NYU Stern, DLI saat ini fokus untuk pengembangan SDM unggul yang mengedepankan 3 konsep pembelajaran yang akan diusung, yakni decision making & problem solving, critical thinking, dan creative thinking.

“Kami ingin (DLI) jadi awal lahirnya talenta-talenta (SDM) unggul, para pemikir kreatif yang kompeten dan tentunya penuh semangat berkontribusi lebih untuk Indonesia," tutur Direktur Utama PT Danareksa (Persero) dan Rektor Danareksa Learning Institute, Ari Soerono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya