Makna Google Doodles Hari Ini

Google Doodles Hari ini
Sumber :
  • Google

VIVA – Google Doodles hari ini ajak masyarakat untuk vaksinasi. Tidak hanya pemerintah saja yang mengajak masyarakat memakai masker untuk mengurangi penyebaran virus corona yang sedang melanda Indonesia saat ini.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Google juga mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker menutup area hidung dan mulut.

Gambar google hari ini terlihat dalam halaman pencarian utama pada hari ini, Rabu (4/8/2021), tulisan huruf google mengenakan masker berwarna biru.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Apa makna google doodles hari ini? Berikut ulasannya

Tak hanya mengajak masyarakat mengenakan masker saja, Google doodle hari ini juga mengingatkan publik untuk segera mendapatkan vaksin, demi mencegah penularan virus yang saat ini terus bermutasi menjadi varian baru.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

“Dapatkan vaksinasi, pakailah masker, menyelamatkan nyawa. Karena COVID-19 terus berdampak pada komunitas di seluruh dunia, bantu hentikan penyebaran dengan menemukan situs vaksin lokal dan ikuti langkah-langkah pencegahan ini,” tulisnya dilaman situs google.

Meski sudah melakukan vaksinasi, protokol kesehatan tetap harus dijalankan agar kita terhindar oleh virus corona dan memutus mata rantai penyebaran.

Dalam tampilan awal halaman pencarian, pengguna akan melihat doodle membentuk kata "Google" yang masing-masing memiliki kaki dan lengan yang berdiri berdekatan dengan memakai masker.

Jika pengguna mengakses googles doodles, anda akan melihat animasi google yang lucu ini bergerak.
Masing-masing mengenakan masker dan sebuah plester di lengannya, masing-masing huruf tersebut memperlihatkan sudah melakukan vaksinasi, dari huruf G-O-O-G, sedangkan terlihat huruf L belum vaksin, lantas huruf E, yang digambarkan seorang perawat menyuntikkan vaksin ke huruf L.

Sehingga masing-masing huruf terlihat ceria sambil mengangkat lengan dan memamerkan plester tersebut karena sudah divaksin.

Dalam laman tersebut, Google juga menyertakan tautan untuk menuju ke halaman pendaftaran vaksin covid.
Tidak hanya muncul di Indonesia, doodle ini juga dapat dilihat di Australia, Taiwan, Malaysia, Thailand, Rusia, Polandia, Austria, Ceko, Jerman.

Google doodle hari ini juga dilihat di Italia, Prancis, Bulgaria, Inggris, Brasil, Argentina, Chili, Peru, Kolombia, Kuba, Panama, Meksiko, Amerika Serikat, dan Kanada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya