Kompetisi ICStar Hackathon 2021 Resmi Digelar

Ilustrasi Hackathon.
Sumber :
  • Theinnovationmode

VIVA – Salah satu komponen penting yang jadi kunci sukses dari implementasi revolusi industri 4.0, yakni otomasi. Teknik ini tidak hanya diwujudkan dalam bentuk robot secara fisik, namun juga perangkat lunak yang bisa menunjang kinerja perusahaan.

Mencari Generasi Baru Blockchain Gaming

Begitu pentingnya teknik otomasi, membuat PT Orbit Nasional Edukasi (ONE) di bawah naungan IFT Group kembali menggelar acara ICStar Hackathon dengan tema tersebut.

Pada tahun ini, ajang kompetisi itu mengusung Robotic Process Automation sebagai topik utama. Robot yang dimaksud bukanlah secara fisik, namun perangkat lunak yang dirancang khusus untuk membantu menyederhanakan pekerjaan manusia yang bersifat repetitif.

Ajang Cybersecurity Hackathon Kembali Digelar di Indonesia

Acara kick-off telah berlangsung pada 19 Juli lalu, dihadiri oleh 66 partisipan dan perwakilan dari industri mitra serta universitas. Partisipan terbagi dalam 22 tim, di mana masing-masing tim terdiri dari 3 orang.

Acara ICstar Hackathon 2021 akan berlangsung selama kurang lebih delapan bulan, dan saat ini para kandidat sedang menuju proses workshop yang akan berlangsung hingga September mendatang.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

"ICStar Hackathon 2021 sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini kami akan berkolaborasi dengan industri dan universitas dari Malaysia," ujar Project Manager ICStar Hackathon 2021 sekaligus CEO of ONE Indonesia, Marcino Waas melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 6 Agustus 2021.

Coding.

Photo :
  • Bangkok Post

Marco menjelaskan, keuntungan yang didapat oleh para peserta tidak hanya terkait hadiah yang didapat, namun juga peluang untuk direkrut oleh para pelaku industri yang menjadi mitra.

“Di kompetisi ini banyak sekali benefit yang bisa didapatkan peserta. Yang pertama, berinteraksi langsung dengan industri. Yang kedua, mendapat training dan berikutnya akan mendapatkan kesempatan untuk direkrut industri,” tuturnya.

Acara puncak akan digelar pada Oktober mendatang secara live melalui YouTube dan Zoom, dan bagi pemenang akan mendapatkan total hadiah beserta manfaat tambahan senilai Rp200 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya