Cara Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-76 dari Rumah

Logo Instagram.
Sumber :
  • Instagram/@hiiyyk

VIVA – Instagram mengumumkan keikutsertaannya di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan menghadirkan kampanye #17andiReels sebagai bagian dari upaya untuk membantu masyarakat Tanah Air merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-76 dari rumah.

Sebut MK Bisa Anulir Hasil Pilpres 2024, Guru Besar IPDN Beberkan Alasannya

Melalui kampanye ini Instagram mengajak masyarakat untuk mengekspresikan semangat, kemeriahan, serta mengungkapkan harapan terbaik bagi Tanah Air secara virtual di tengah PPKM akibat masih tingginya penularan COVID-19.

"Tahun 2021 merupakan tahun kedua Indonesia kembali merayakan HUT Kemerdekaan RI dari rumah akibat pandemi. Kami percaya pandemi tidak mengurangi euforia merayakan momen budaya dan sejarah terbesar bagi Tanah Air," kata Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook Indonesia, Revie Sylviana, Senin, 16 Agustus 2021.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Anak usaha Facebook ini mengaku ingin melanjutkan misi untuk menjadi tempat bagi semua orang dalam merayakan momen penting bersama teman dan kerabat dengan membawa kemeriahan hari paling bersejarah bagi Indonesia ke ranah online.

"Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk menunjukkan semangat nasionalisme dengan cara yang menyenangkan, kreatif, dan menarik dari rumah,” jelasnya.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Tagar #17andiReels mengajak masyarakat Indonesia untuk mengikuti tantangan Instagram Reels dengan menunjukkan kreativitas mereka dalam menciptakan konten video pendek berisi inspirasi berpakaian dalam nuansa merah dan putih.

Revie juga mengajak para pengguna menggunakan lagu 'Bendera' karya Cokelat. Selain itu para pengguna juga diajak untuk memberikan harapan terbaik mereka bagi Indonesia sesuai dengan tema Hari Kemerdekaan tahun ini, yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Langkah-langkah untuk mengikuti kampanye HUT Kemerdekaan RI ke-76 dari rumah sebagai berikut:

- Buka kamera Reels dan pilih durasi video yang diinginkan. Pengguna dapat membuat Reels hingga durasi 60 detik.
- Pada bagian Musik, pilih lagu 'Bendera (Versi Baru) oleh Cokelat'.
- Kemudian berkreasilah dengan transisi, filter, dan efek di platform untuk membagikan inspirasi pakaian bernuansa merah dan putih.
- Tambahkan harapan terbaik untuk Indonesia pada bagian keterangan, serta tagar #17andiReels.
- Terakhir, undang teman dan kerabat lainnya untuk mengikuti tantangan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya