Geber Transformasi Digital ala Telkomsel

Teknisi sedang memperbaiki BTS Telkomsel.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA – Transformasi digital menjadi kebutuhan yang tidak terhindarkan bagi Indonesia saat ini. Namun, perlu infrastruktur digital yang mampu meniupkan ruh sinyal untuk mewujudkannya.

Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

Pembangunan tiang dan alat pemancar harus dikebut. Telkomsel merupakan salah satu operator telekomunikasi yang terlibat dalam mendukung percepatan transformasi digital.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan terus mengoptimalkan segala peluang melalui penguatan digital trifecta yang meliputi digital connectivity, digital platform, dan digital services.

Telkomsel Resmi Punya Layanan eSIM

Pada kuartal I 2021, anak usaha Telkom itu sudah mengoperasikan 183.193 BTS 3G/4G, bertambah 14.167 BTS dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. BTS baru tersebut tidak hanya tersebar di kota-kota padat penduduk, juga daerah pelosok.

Lalu, untuk membangun konektivitas digital di daerah perkotaan – yang sudah lebih matang – Telkomsel menghadirkan teknologi jaringan terbaru, 5G. Hingga Juli 2021, sebanyak 9 kota telah menerima layanan 5G Telkomsel.

Kemenkominfo Ingatkan Telkomsel, Indosat, Smartfren dan XL Axiata

Kehadiran jaringan 5G Telkomsel akan membuat ekonomi digital di perkotaan makin bergeliat. Diperkirakan muncul anak-anak muda di perusahaan rintisan atau startup yang hadir memanfaatkan jaringan generasi kelima tersebut.

Hendri juga mengaku terus mengembangkan berbagai platform digital melalui kolaborasi dengan berbagai pihak sebagai upaya memenuhi kebutuhan gaya hidup digital masyarakat.

Hal tersebut diwujudkan Telkomsel dengan menghadirkan layanan dan platform digital seperti MAXstream, Dunia Games, dan yang terbaru Kuncie.

Bagi para pelaku usaha di sektor industri media dan periklanan, Telkomsel juga memiliki Tadex yang mampu menghubungkan media dan brand dengan lebih baik sekaligus membantu mendorong kemajuan industri media secara berkelanjutan.

"Kami mengajak talenta digital di startup untuk tumbuh bersama dengan bergabung ke Telkomsel Mitra Inovasi (TMI)," kata Hendri, Kamis, 16 Agustus 2021.

Anak usaha Telkomsel yang bergerak di bidang investasi startup itu memang lagi membidik startup untuk bersinergi dan tumbuh bersama dengan ekosistem yang dimiliki operator telekomunikasi yang identik sama warna merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya