Wajib Tahu, Ini 13 Jenis-Jenis Email Terbaik dan Terpopuler

Ilustrasi email.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sebagai pengguna media digital, kita harus mengetahui jenis-jenis email terbaik dan terpopuler sampai saat ini. Email adalah surat elektronik yang selama ini menjadi pengganti surat fisik yang kini jarang digunakan.

7 Rahasia Google

Layanan surat elektronik ini menjadi kegiatan mengirim dan menerima pesan formal mengenai pekerjaan, bisnis, sampai pendidikan menjadi lebih mudah dan praktis. Bukan Cuma itu, jenis-jenis email terbaik dan terpopuler yang ada begitu membantu guna melancarkan proses komunikasi.

Jenis-jenis email secara umum bisa menjangkau audiens yang lebih banyak, mentransfer file, membuat akun media sosial, belajar, dan lain sebagainya. Terdapat beberapa jenis email terbaik dan terpopuler yang menyediakan layanan gratis.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Dari sekian banyak email terbaik dan terpopuler tersebut memiliki keunikan dan kemampuan masing-masing yang ditawarkan. Nah, berikut VIVA sampaikan jenis-jenis email terbaik dan terpopuler dari berbagai sumber.

Lalu, Apa Saja Jenis-Jenis Email Terbaik dan Terpopuler?
Gmail
Gmail adalah layanan email besutan dari Google. Layanan ini dapat diakses dengan gampang mulai dari iOS atau Android dan memiliki beberapa keunggulan. Salah satu yang menariknya adalah kita dapat membagi file sebesar 25MB melalui email, dan bila lebih dapat memakai Google Drive, layanan cloud Google.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Kemudahan lainnya adalah mudah untuk ‘undo’ setelah mengirim email, forward email, sistem pencarian apik karena menggunakan Google, keamanan two-step verification, dan offline mode. Namun, Gmail juga memiliki kekurangan seperti lemot dan penanganan folder yang cukup rumit.

Yahoo Mail
Tentunya diantara kalian masih ada yang memakai layanan email dari Yahoo sampai saat ini. Layanan Yahoo Mail memang masih dapat dipakai, tapi fiturnya sedikit kalah dengan layanan email lain.

Yahoo Mail menyediakan beberapa fitur lain mulai dari desain tampilan antar muka yang lebih intuitif dan user friendly, foto dan file berada dalam satu tempat, tersedianya layanan manajemen email, adanya banyak pilihan tema yang menarik, serta aksesbilitas yang lebih lengkap.

Outlook
Outlook merupakan layanan email besutan dari Microsoft. Layanan email gratis ini dapat digunakan untuk mengakses seluruh produk Microsoft dengan mudah. Fitur yang dimiliki oleh oleh Outlook adalah pengelompokkan email berdasarkan kategori.

Jadi, pengguna tidak usah melakukan sortir email yang banyak jumlahnya. Jika kamu tertarik memakai Outlook, silakan daftar melalui situs ini https://outlook.live.com/owa/

iCloud Mail
jenis-jenis email terbaik dan terpopuler selanjutnya adalah iCloud. Layanan ini dikhususkan untuk pengguna produk Apple. Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk perangkat Apple mulai dari iPhone, iPad, dan Mac.

Aplikasi email ini memang eksklusif untuk pengguna Apple yang paling menonjol adalah layanan sinkronasi dengan beberapa perangkat Apple. Selain itu, layanan ini juga menyediakan keunggulan lain. Mulai dari iCloud Drive gratis 5GB, layanan backup, upload otomatis dari galeri ke iCloud, dan melacak produk Apple.

Mail.com
Mail.com adalah penyedia layanan email sebelum adanya Yahoo sekitar tahun 1995. Mail.com memiliki konsep yang sama seperti Yahoo.com yaitu menjadi website portal yang menyediakan layanan email gratis.

Fitur unggulan yang dimiliki oleh layanan ini adalah collector yang memungkinkan kamu untuk menggabungkan email penting dari akun lainnya. terdapat fitur mencegah email spam dan antivirus untuk mencegah malware yang dikirimkan melalui email.

AOL Mail
AOL Mail adalah jenis-jenis email terbaik dan terpopuler selanjutnya. America Online atau AOL adalah salah satu penyedia internet dial-up yang paling populer di dunia. AOL memiliki salah satu keunggulannya yaitu penyimpanan tidak terbatas.

Layaknya penyedia email lain, kamu bisa dengan mudah memfilter pesan hanya untuk menampilkan email yang belum dibaca atau sudah dibaca, dan ditandai atau tidak ditandai.

Pepipost
Pepipost merupakan salah satu layanan email yang emmakai Email API dan SMTP Relay, sehingga cocok untuk layanan transaksi email, email delivery service, email sending service, dan bulk.

Pepipost juga menyediakan berbagai fitur mulai dari data security, real time reports ketika email masuk atau tidak masuk, webhooks, history log selama 90 hari, manajemen sub-akun, dan bounce notifications. Keunggulan utama yang dimilikinya adalah kecepatan dalam mengirim email.

GMX Mail
GMX mail adalah termasuk ke dalam jenis-jenis email terbaik dan terpopuler yang memiliki keunggulan dalam sharing. Kaena kamu dapat melampirkan file sampai ukuran 500 MB dengan kemampuan online storage sampai 2GB. Sayangnya, GMX Mail tidak dilengkapi dengan autentikasi dua faktor.

Zoho
Zoho adalah layanan email yang sangat cocok untuk bisnis dalam skala kecil. Sebab, terdapat beberapa fitur menarik mulai dari expense tracker, dapat menge-tag seseorang dan melakukan share file, serta tidak ada iklan.

Namun, salah satu jenis email terbaik dan terpopuler ini memiliki kekurangan yang tidak bisa mengimport kontak dari media sosial dan terbatas untuk dipakai lima akun apabila memakai versi gratis.

Welcome Email
Jenis-jenis email terbaik dan terpopuler selanjutnya adalah welcome email. Welcome email merupakan salah satu email yang paling sering dibuka dan dibaca oleh pelanggan. Hal ini karena email menjadi usaha pelaku bisnis untuk berbicara dengan pelanggan baru.

Welcome email bisa menghasilkan pendapatan sampai 320% lebih banyak dibandingkan dengan jenis email promosi yang lain. Dengan memakai email ini, kamu pasti bisa memanfaatkan tarif terbuka yang tinggi untuk penjualan yang ditargetkan.

Tutanota
Tutanota dapat menjadi rekomendasi kamu dalam mencari layanan email gratis dengan fitur unggulan layanan keamanan email. Tutanota menghadirkan standar keamanan yang tinggi untuk password. Karena banyak email yang dibobol karena pemakaian password yang lemah.

Fats Mail
Sesuai dengan namanya, FastMail menghadirkan layanan email dengan super cepat kepada alamat tujuan. Mengenai keamanan, data pada layanan ini semuanya telah private, hanya pengirim dan penerima saja yang mengetahuinya.

Namun, FastMail hanya tersedia gratis selama 30 hari saja. Setelah itu, untuk perpanjangan kamu diharuskan membayar sejumlah uang.

Unseen.is
Unseen.is merupakan layanan komunikasi yang berbasis web untuk enkripsi file, email, discussion board, dan instant messenger. Unseen menjadi solusi untuk akun sosial media yang tidak aman dan layanan email populer yang dirasa kurang aman terutama pada pencurian data.

Unseen menghadirkan metode enkripsi sendiri dan memiliki homebase di Islandia sehingga akan aman dari kejahatan yang terjadi di dunia maya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya