Pokemon Lagi Bikin Kejutan

Pokemon Pikachu.
Sumber :
  • anime japan

VIVA – Siapa yang tidak kenal Pokemon dan karakter ikoniknya Pikachu? Pokemon merupakan salah satu franchise tersukses dalam sejarah. Dengan kesuksesannya, kini Pokemon mengadaptasi brand mereka dalam sebuah game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), yaitu Pokemon Unite.

Di Thailand Mahal, Muncul Surat Terbuka Minta Karakter Mew Pokemon Dihadirkan di Indonesia

Segera diluncurkan resmi pada 22 September 2021 secara global, Pokemon Unite akan hadir dalam versi mobile, di mana para penggemar Pokemon sekarang sudah bisa melakukan pra-registrasi pada perangkat Android dan iOS mereka.

Menyambut tahap pra-registrasi, Pokemon Unite telah menyiapkan berbagai macam hadiah. Mulai dari tiket Aeos, Pikachu Unite License, dan Festival Style: Pikachu yang bisa didapatkan secara gratis hanya dengan mendaftar.

3.500 Peserta Ramaikan Pokemon Run 2024 di Bali, Lari Ditemani Pikachu yang Gemes

Hingga awal September, mengutip dari keterangan resminya, Sabtu, 11 September 2021, jumlah pemain yang sudah pra-registrasi telah melewati lebih dari 5 juta pendaftar dan melihat antusiasme tersebut Pokemon Unite kembali menambahkan hadiah 1.000 tiket Aeos bagi para pendaftar untuk target pencapaian baru sebanyak 7,5 juta orang.

Mengusung tema MOBA, dalam Pokemon Unite pemain akan bersaing untuk mendapatkan skor pokeball tertinggi dengan mengeliminasi jungle dan lawan. Gameplay Pokemon Unite juga sedikit berbeda dengan game pokemon lainnya yang biasanya mengadaptasi unsur type-advantage.

Kemeriahan Pokemon Run 2024 di Bali Sedot Animo 3.500 Peserta

Unsur tersebut dihilangkan sehingga tidak ada keunggulan tipe satu sama lain antar Pokemon. Namun, beberapa Pokemon tetap memiliki tahap evolusi. Misalnya, karakter Charizard, yang dimulai dari tahap Charmander terlebih dahulu, lalu berevolusi menjadi Charmeleon pada level 4 dan mencapai evolusi ketiga menjadi Charizard di level 9.

Layaknya game lain yang bertemakan kerja sama tim terdapat 5 roles yang bisa dimainkan oleh pemain pada Pokemon Unite, yaitu:

Attacker: Pokemon yang mempunyai keunggulan dalam memberikan damage yang besar tapi mempunyai kekurangan dalam daya tahan yang lemah atau tidak memiliki health point yang besar.

Speedster: Pokemon yang mempunyai keunggulan dalam mobilitas dan ofensif yang besar dan unggul dalam melakukan serangan cepat untuk mencetak poin.

All-Rounder: Pokemon yang mempunyai statistik ofensif dan daya tahan yang seimbang, layaknya fighter yang cocok digunakan pada solo line.

Defender: Pokemon yang mempunyai daya tahan tinggi dan unggul dalam melindungi sekutu untuk menahan serangan lawan. Tipe pokemon ini biasanya akan berjalan bersamaan dengan pokemon tipe attacker yang mempunyai health point rendah.

Supporter: Pokemon yang memberikan dukungan untuk tim dengan  kemampuannya mengendalikan crowd control seperti stun, knock up maupun healing.

Sementara itu, Pokemon Unite telah mengeluarkan sekitar 23 karakter Pokemon yang bisa digunakan oleh para pemain, contohya Pikachu, tipe Attacker yang mempunyai serangan listrik besar untuk mengalahkan lawan. Zeraora, tipe speedster yang mempunyai mobilitas tinggi.

Lalu, tipe all-rounder seperti Charizard yang bisa menembakan api dan melelehkan defense dari lawan. Kemudian, tipe Defender ada karakter yang baru saja dikeluarkan yaitu Blastoise dengan kemampuannya menerjang lawan, dan tipe suporter terdapat Mr. Mime yang bisa menstun musuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya