Anak Kecanduan Internet, Begini Cara Melindungi Mereka

Ilustrasu anak mengakses internet di smartphone.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mudahnya akses internet saat ini membuat banyak orang bisa dengan mudah berselancar di dunia maya dan menikmati beragam konten yang disajikan. Hal ini juga dilakukan oleh mereka, yang masih sangat belia.

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

Data Kementerian Komunikasi dan Informatika menunjukkan, saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai lebi dari 80 juta orang. Dari angka tersebut, sekitar 10 persen adalah anak-anak yang usianya di bawah 15 tahun.

Adanya pandemi menjadikan internet sebagai akses utama untuk proses belajar dan mengajar, sehingga para orangtua mau tidak mau harus mengenalkan teknologi canggih tersebut ke putra dan putri mereka.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Tak jarang kemudian anak-anak tersebut menjadi kecanduan menonton tayangan dan bermain game, yang tersedia secara cuma-cuma. Hal itu tentu tidak baik untuk perkembangan mereka, terutama dengan maraknya konten negatif serta serangan peretas.

Untuk membantu para orangtua melindungi anak-anak mereka, Urban Republic menghadirkan acara online bertajuk Lindungi Anak Anda Dari Kecanduan Internet dan Konten Negatif di Luar Sana. sekaligus meluncurkan produk bernama Audra Home Shield.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Produk itu merupakan solusi keamanan jaringan internet dan kontrol orangtua yang  berwujud router Wi-Fi serta aplikasinya. Audra melindungi pengguna dari kecanduan gadget, akses konten yang tidak diinginkan, dan serangan online.

Audra Homeshield.

Photo :
  • Audra

“Audra HomeShield melindungi smartphone, laptop, TV, speaker, CCTV, dan perangkat pintar rumah lainnya dari adware, malware, peretasan, DDoS, dan serangan online lainnya untuk melindungi data dan privasi pengguna,” ujar Direktur Bisnis Audra, Ola Johannes Lind di Jakarta, dikutip Minggu 12 September 2021.

Deputy Chief Executive Officer Erajaya, Andre Tanudjaja menjelaskan bahwa Audra sudah tersedia di semua toko ritel serta toko online Urban Republic, dan bisa didapatkan dengan penawaran khusus.

“Untuk melindungi keluarga mereka dari bahaya online, kami menghadirkan solusi luar biasa ini, Audra. Ini diperlukan untuk semua orangtua di luar sana,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya