Fitur Dark Mode Google Search Siap Rilis, Ini Cara Aktifkannya

Fitur dark mode di Google Search.
Fitur dark mode di Google Search.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Fitur dark mode di Google Search siap rilis. Google akhirnya resmi menambahkan mode gelap pada pencariannya di versi desktop. Artinya, pengguna Google yang tidak menyukai layar terang bisa melakukan pencarian dengan mode baru ini dengan nyaman.

Sebelumnya, pada bulan Februari 2021 lalu, Google sudah melakukan percobaan terhadap fitur dark mode di mesin pencarinya. Namun, saat itu Google Search mode gelap belum resmi diluncurkan.

“Kami selalu menguji cara baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna bagi pengguna kami, tetapi tidak ada hal khusus untuk diumumkan sekarang,” demikian bunyi keterangan resmi Google beberapa waktu yang lalu.

Google di Android dan iOS pun sebenarnya sudah banyak yang sudah memiliki mode gelap. Akan tetapi, Google baru meresmikan fitur ini untuk pengguna desktop. Fitur pemilihan mode terbaru ini tentunya banyak disukai oleh pengguna Google yang tidak menyukai layar yang terlalu terang.

Dikutip dari situs resmi Google, fitur dark mode di desktop ini tersedia untuk Mac OS 10.14 ke atas dan Windows 10 ke atas. Adapun Google turut menjelaskan cara untuk mengaktifkan fitur dark mode. Berikut ini langkah-langkahnya.

 Cara mengaktifkan fitur dark mode di Google Search

1. Melalui Google