Update Sekarang! Telegram Kini Ada Fitur Background Warna-warni

Telegram.
Sumber :
  • Cashcash Pro

VIVA – Versi terbaru aplikasi Telegram kini sudah tersedia di perangkat Android dan iOS. Melalui fitur-fitur baru tersebut, Telegram terus berusaha meningkatkan pengalaman pengguna, ketika bertukar pesan melalui aplikasinya.

Desain TWS Ini Unik

Update kali ini memberikan kebebasan bagi kamu untuk menentukan sendiri tema untuk obrolan individual, mengungkapkan perasaan dengan orang tercinta menggunakan emoji interaktif dengan efek layar penuh, melihat rincian read receipt di grup, dan merekam video dan audio dari siaran langsung,” tulis Telegram, dikutip VIVA Selasa 21 September 2021.

Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja fitur terbaru di aplikasi Telegram, yuk simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip langsung dari situs resmi Telegram!

WhatsApp Allows Users to Pin Multiple Messages in a Chat

1. Background warna-warni

Telegram memiliki berbagai fitur yang memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk merapikan daftar obrolan dan menentukan sendiri penampilan masing-masing obrolan, mulai dari Chat Folders hingga Background Animasi.

WhatsApp Dongkrak Kemampuan Fitur Ini

Dalam update terbaru kali ini, pengguna bisa menentukan sendiri warna dan dekorasi latar belakang obrolan atau background chat pada ruang obrolan individual. Terdapat delapan tema berbeda yang bisa kamu pakai di ruang obrolan kamu. 

Masing-masing tema tersebut juga sudah dilengkapi dengan mode terang dan mode gelap. Jadi, kamu bisa menentukan sendiri tema obrolan sekaligus latar belakang animasi dengan pola yang berbeda-beda.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menentukan warna gradasi bubble obrolan sesuai dengan preferensi kamu! Nah, untuk mengaktifkan tema terbaru di aplikasi Telegram iOS dan Android, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Buka chat atau obrolan individu
  • Klik header obrolan
  • Klik ‘More’
  • Klik ‘Change Color’
  • Pilih tema sesuai keinginan
  • Klik ‘Apply Theme’.

2. Emoji interaktif

Selain background warna-warni, kamu juga bisa mengirim emoji interaktif ke pengguna telegram lainnya. Cara untuk memanfaatkan fitur emoji interaktif ini pun sangat mudah, kamu hanya perlu mengirim satu emoji ke kolom obrolan individu, lalu ketuk emoji tersebut.

Nantinya, kamu akan melihat efek emoji yang akan bergerak dan memenuhi layar ponsel kamu. Apabila kamu dan lawan bicara kamu sama-sama sedang membuka ruang obrolan, maka animasi dan efek getar dari emoji tersebut akan langsung terlihat dan dirasakan.

Saat ini, terdapat enam emoji interaktif yang bisa dinikmati oleh pengguna Telegram, yakni emoji kembang api, balon, party popper, pile of poo, thumbs up, dan emoji hati.  Akan tetapi, fitur yang satu ini hanya bisa dinikmati jika kamu dan teman kamu sama-sama sudah memperbaharui aplikasi Telegram terbaru. 

3. Read receipts di group chat kecil

Jika dua fitur sebelumnya hanya berlaku di ruang obrolan individu, fitur baru kali ini tersedia untuk di ruang obrolan kelompok alias group chat. Kali ini, Telegram menghadirkan fitur read receipts untuk group chat.

Artinya, kamu kini bisa melihat siapa saja yang sudah membaca pesan yang kamu kirim dalam sebuah grup. Selain itu, pesan yang sudah terbaca akan ditandai dengan ikon centang dua, mirip seperti di WhatsApp.

Tetapi, untuk menjaga keamanan privasi pengguna Telegram, read receipts di group chat hanya bisa dilihat selama tujuh hari usai pesan tersebut dikirim.

4. Merekam siaran langsung dan video chat

Telegram merupakan aplikasi yang memberikan kebebasan kepada banyak komunitas untuk mengadakan siaran langsung. Dengan adanya update terbaru untuk merekam siaran langsung dan video chat, kamu tidak perlu lagi takut ketinggalan acara-acara penting!

Admin yang mengadakan siaran bisa langsung memulai recording dari menu Live Stream atau Video Chat dengan opsi merekam dengan Video and Audio atau Only Audio. Untuk merekam video, kamu juga bisa menentukan apakah video tersebut ingin ditampilkan secara Portrait atau Landscape.

Setelah siaran selesai, file rekaman nantinya akan secara otomatis terunggah ke menu Saved Messages di aplikasi Telegram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya