4 Rekomendasi Contoh Background untuk Zoom yang Menarik

background zoom
Sumber :

VIVA – Zoom menjadi platform yang populer di gunakan banyak orang dalam melakukan aktivitas untuk menghadiri pekerjaan maupun urusan sekolah dan perkuliahan, Zoom pun ini juga bisa digunakan sebagai platform nongkrong online bersama teman, keluarga, pacar, selama pandemi COVID-19 ini.

Membangun Pendidikan Digital Workshop Literasi Sukses di Maluku-Papua

Banyak sekali fitur yang disediakan oleh aplikasi Zoom, agar user tidak mudah merasa bosan ketika sedang mengadakan meeting atau daring online.

Melakukan kegiatan meeting online mungkin membuat sebagian orang merasa jenuh, ditambah lagi dengan background yang itu-itu saja, dan mungkin kamu harus merasa seperti background di pantai atau di gunung bisa membuat kamu merasa santai.

Turut Saksikan Tindak Perundungan, Siswa SMA Binus BSD Jalani Pembelajaran Daring

Zoom sudah menyediakan fitur untuk mengubah latar belakang virtual kamu saat melakukan meeting atau daring online video baik di layanan berbasis desktop ataupun aplikasi di smartphone. Fiture ini juga memungkinkan kamu mengunggah gambar jika tidak menemukan gambar yang disukai di daftar yg disediakan oleh Zoom. Dilansir dari Setapp, berikut tiga situs terbaik untuk mengunduh background Zoom secara gratis:

1. Unsplash

Pengadaan Barang dan jasa Berbasis Digital Dipercepat

  • Pengguna bisa dengan bebas mencari background apa yang dia inginkan, mulai dari tema formal hingga nonformal.
  • Pengguna akan menemukan bagian khusus dengan latar belakang Zoom di situs webnya. Koleksi diatur menurut kategori dan pengguna dapat memilih warna serta orientasi apa pun.

  • Unsplash di kenal dengan foto-foto yang menarik, unik, bagus, dan tentu dengan resolusi tinggi (HD).

2. Getty Image 

  • Getty Image juga banyak sekali menyediakan beberapa rekomendasi gambar untuk background zoom meeting atau daring.
  • Getty Images juga merupakan salah satu platfrom foto gratis populer lainnya yang menyediakan foto untuk wallpaper laptop dan kebutuhan kamu lainnya.

3. Canva

  • Canva merupakan platform desain grafis besar yang mencakup banyak layar belakang animasi gratis dan gambar statis yang cocok untuk Zoom. Tak hanya itu, pengguna pun dapat menggunakan setiap latar belakang yang ditemukan di Canva sebagai template dan banyak lagi kegunakan Canva, salah satunya bisa untuk membuat CV.
  • Pengguna dapat menjelajahi dan mengcosutem background Zoom yang kamu inginkan dengan membuatnya di Canva.

di bawah ini kami merenkomendasikan beberapa contoh background untuk zoom yang bisa kamu jadikan opsi, simak di bawah berikut :

Contoh Background untuk Zoom yang Menarik

1. Perpustakaan

Kamu bisa menggunakan background perpustakaan ketika melakukan daring online, untuk menunjukan keseriusan dan fokus kamu terhadap topik yang dibahas.

2. Kantor

Buat kamu yang terlalu lama bekerja WFH (work from home) dan mungkin sangat merindukan suasana kerja di kantor kamu, kamu bisa menggunakan background foto kantor kamu, agar meeting bisa merasakan seperti berada di kantor.

3. Kaffee

Mungkin sebagain kamu sebelum terjadi pandemi mengerjakan tugas atau melakukan rapat di kaffee favorite kalian, namun ketika pandemi hampir seluruh kaffee menerapkan aturan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, nah buat mengobati rasa rindu seperti berada di kaffee kamu bisa menggunakan background kaffee itu.

4. Alam

Bagi kamu yang ingin merefresh pikiran karna jenuh dengan background di atas, kami merekomendasikan background bertema alam, kamu bisa menggunakan background gunung, laut, hutan, dan masih banyak lainnya.

Background di atas hanya merupakan sedikit rekomendasi dari kami untuk kamu, agar semangat dan tetap kreativ dalam melakukan aktivitas meeting maupun daring onlinenya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya