Enam Perumahan di Jakarta Sudah Terhubung Jaringan 5G

Telkomsel Orbit.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA – Telkomsel mulai menghadirkan jaringan 5G untuk layanan internet rumahannya, Orbit. Langkah progresif ini dilakukan usai operator telekomunikasi pelat merah itu menjadi the first 5G operator in Indonesia pada Mei tahun ini.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

"Masyarakat bisa memiliki kesempatan yang lebih luas dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup digital bersama keluarga melalui Telkomsel Orbit 5G," kata Head of Home LTE Project Telkomsel, Arief Pradetya, Rabu, 22 September 2021.

Telkomsel Orbit memiliki berbagai fitur unggulan, di antaranya perangkat modem wifi berkonsep plug and play yang memudahkan dalam proses aktivasi, paket data yang bisa diandalkan tanpa mengharuskan berlangganan, serta mengutamakan kemudahan dalam membeli hingga monitoring paket data melalui aplikasi MyOrbit.

Harus 'Move On' dari Libur Lebaran, Saatnya Kembali Produktif

Dalam memaksimalkan pengalaman pelanggan dalam mengakses koneksi internet tercepat, stabil dan berkualitas, Telkomsel memberikan ekstra kuota data 200GB untuk masa aktif 30 hari serta bebas akses layanan video on demand Disney+ Hotstar selama 12 bulan kepada pelanggan yang menggunakan perangkat Orbit Ultra 5G.

Realme 12 5G Bisa Jadi Opsi

Robot 5G Telkomsel.

Photo :
  • Dok. Telkomsel

Untuk pemakaian internet setelah bulan pertama, pelanggan selanjutnya dapat membeli paket data khusus Telkomsel Orbit yang tersedia dengan harga mulai dari Rp130 ribu, maka mendapatkan kuota data hingga 650GB dengan masa aktif 30 hari.

Selain itu, untuk pemakaian internet selama 3 bulan pertama, pelanggan dapat menikmati kuota data hingga 1.000GB cukup dengan membeli paket mulai dari Rp130 ribu. Soal jangkauan wilayah, Arief menyebut saat ini Telkomsel Orbit 5G telah mencakup enam kawasan hunian di sekitar Jakarta.

Keenam kawasan tersebut yakni Pondok Indah, Widya Chandra, Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Alam Sutera dan Bumi Serpong Damai, serta beberapa titik di wilayah Menteng, Jakarta Pusat.

"Kami akan terus memperluas cakupan jaringan Telkomsel Orbit 5G seiring dengan perluasan jaringan generasi kelima secara bertahap dan terukur," jelas Arief.

Jaringan 5G Telkomsel.

Photo :
  • Dokumen Kominfo

Berbagai keuntungan tersebut dapat diperoleh pelanggan cukup dengan memesan Orbit Ultra 5G dengan harga promo Rp6,3 juta, melalui situs www.telkomsel.com/5G.

Sejak diluncurkan pada Juli 2020, permintaan terhadap produk modem wifi ini terus meningkat seiring dengan semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap internet berkecepatan tinggi selama pandemi COVID-19, khususnya di wilayah residensial.

Pada awal tahun ini, pengguna Telkomsel Orbit (4G dan 5G) secara keseluruhan telah mencapai lebih dari 215 ribu pelanggan atau tumbuh 375 persen. Dengan Telkomsel Orbit, maka melengkapi bisnis home broadband di Tanah Air.

Artinya, akan tetap ada rumah tangga yang belum mampu untuk membayar layanan internet kabel. Arief juga menjelaskan tidak semua pelanggan bisa terjangkau internet kabel di Indonesia. Beberapa di antaranya lokasi pelanggan serta bisnis yang tidak murah. "Karena itu bahwa ada kabel yang harus ditarik ke masing-masing rumah," ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya