Cara Cek OS HP yang Bakal Diblokir WhatsApp 1 November 2021

WhatsApp.
WhatsApp.
Sumber :
  • Operation Eagle

VIVA – Per 1 November 2021 mendatang, aplikasi WhatsApp tidak akan bisa digunakan pada sejumlah tipe smartphone, baik Android maupun iOS. Bagaimana cara cek OS HP yang bakal diblokir WhatsApp?

Beberapa bulan belakangan, WhatsApp terus memberikan fitur-fitur baru yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya. Namun, dengan adanya berbagai inovasi terbaru dari WhatsApp, aplikasi ini sudah tak lagi bisa mendukung seluruh tipe smartphone, terutama tipe lama.

Menurut laporan dari Entrepreneur, WhatsApp secara resmi telah menghentikan dukungan untuk perangkat yang menjalankan Android 4.0.2 dan iOS 8. Pasalnya, WhatsApp hanya akan fokus memperbarui dan menambah fitur pada generasi smartphone terbaru guna mengoptimalkan layanan yang diberikannya. 

Secara umum, tipe ponsel yang akan terdampak dan tidak bisa mengakses WhatsApp per bulan November mendatang adalah ponsel dengan OS di bawah Android 4.0.3 untuk ponsel Android dan iOS 8 ke bawah untuk pengguna iPhone.

Karena sebagian besar smartphone di pasaran menjalankan versi terbaru dari sistem operasi saat ini, Android dan iOS, pengguna sebetulnya tidak perlu khawatir. Namun, jika masih tetap menggunakan ponsel lama, maka artinya kamu perlu mengganti model ponsel baru.

Dikutip dari laman Gizmo China, berikut ini daftar HP yang bakal diblokir WhatsApp 1 November 2021.

  • Apple iPhone 4 ke bawah
  • Samsung Galaxy S2
  • HTC Desire
  • LG Optimus Black
  • Motorola Droid Razr.