Perangkat Perang Telkomsel yang Dibawa ke PON XX Papua

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA – Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam memastikan kesiapan infrastruktur dan ketersediaan layanan selama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Operator telekomunikasi pelat merah itu berkolaborasi dengan perusahaan induk mereka TelkomGroup untuk infrastruktur telekomunikasi untuk menghadirkan konektivitas dan layanan pita lebar selama PON XX Papua berlangsung pada 2-15 Oktober mendatang.

"Kami berkomitmen untuk membuka peluang dan kesempatan yang lebih luas bagi para atlet, official, volunteer, pengunjung, hingga masyarakat Papua dalam mendapatkan akses jaringan komunikasi maupun layanan data internet selama PON XX Papua berlangsung," kata dia, Jumat, 24 September 2021.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Hendri menambahkan infrastruktur jaringan broadband berupa 192 menara BTS 4G/LTE dan meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan di Stadion Lukas Enembe dengan membangun sistem dalam ruangan (indoor).

Telkomsel juga mengerahkan 12 Combat tambahan yang akan bergerak di titik prioritas seperti tiga bandara, pusat informasi, PB PON, 31 hotel, 47 arena utama, jalan protokol, dan lokasi wisata.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Sejak April lalu, Telkomsel sudah mengantisipasi lonjakan lalu lintas layanan dan kebutuhan layanan komunikasi selama PON di empat klaster yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

Selain jaringan, Hendri memastikan ketersediaan pasokan daya listrik dengan menyiapkan puluhan genset dan Support Catu Daya (SCD) Mobile dan mengoptimalisasi kapasitas baterai setiap BTS. "Kami merasa optimistis bisa memberikan layanan yang berkualitas selama acara olahraga tersebut," jelas dia.

Selama PON XX Papua, Telkomsel akan mengadakan pameran tentang 5G berjudul "Telkomsel 5G Experience Center" di Stadion Lukas Enembe agar pengunjung, terutama masyarakat Papua, bisa merasakan manfaat teknologi 5G.

Aktivitas yang diadakan pada pameran tersebut antara lain menonton konten edukatif menggunakan perangkat realitas virtual (virtual reality/VR), serta keindahan budaya dan alam di provinsi paling timur Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya