Podcast Pilihan Milenial dan Generasi Z Indonesia untuk Meredam Stres

Spotify.
Sumber :
  • AndroidPIT

VIVA – Layanan musik dan audio digital Spotify melalui laporan "Culture Next 2021" menyebutkan saat ini semakin banyak orang mengandalkan konten audio, termasuk podcast, untuk membuat hari mereka lebih seru dan mengesankan.

Desta Mengakui Kesepian Pasca Bercerai dengan Natasha Rizky

Sekitar 83 persen milenial dan 66 persen generasi Z di Indonesia juga mengatakan bahwa mendengarkan konten audio dapat menurunkan tingkat stres mereka. Namun mencari waktu untuk menikmati podcast atau bahkan memilih podcast mana untuk didengarkan dapat menjadi hal yang rumit bagi sebagian orang.

Melalui kampanye terbarunya bertajuk "Bikin Momen Bebas Bosen" yang akan diluncurkan mulai Jumat hari ini, 24 September 2021 di seluruh Indonesia, Spotify menunjukkan bagaimana podcast dapat membuat rutinitas harian yang membosankan menjadi lebih menarik, serta membantu pengguna memilih acara podcast yang tepat untuk setiap mood dan momen.

Nikita Mirzani Semakin Yakin Tak Akui Lolly Sebagai Anaknya, Karena Hal ini

Podcast di pagi hari

Mendengarkan podcast pagi-pagi dapat menjadi cara alternatif untuk menyegarkan hari-hari, terutama jika Anda disibukkan dengan pekerjaan rumah atau menyiapkan sarapan.

Nikita Mirzani Buka Suara Terkait Klarifikasi Kekasih Lolly, Vadel Badjideh

Pendengar dapat mendengarkan sesuatu yang ringan untuk meningkatkan suasana hati seperti podcast humor atau bincang-bincang yang menyenangkan. Jika Anda menginginkan konten yang lebih serius, Spotify juga memiliki berbagai pilihan podcast berita pendek atau ramalan bintang harian.

Beberapa podcast yang bisa menjadi pilihan adalah "Kinosgina", "Podcast Fitrop", "Ramalan Zodiak Hari Ini", dan "Kompas TV".

Saat di perjalanan

Podcast berita dan komedi bisa menjadi pilihan untuk momen ini. Jika Anda penggemar musik tetapi juga ingin mendengarkan podcast, cobalah mixed-media playlist yang baru saja diluncurkan Spotify bernama "Teman Perjalananmu".

Playlist yang dipersonalisasi ini akan mengkombinasikan lagu-lagu favorit dengan berita utama terpanas setiap hari. Rekomendasi podcast Spotify antara lain "RAPOT", "Podcast Raditya Dika", dan Teman Perjalananmu.

Saat bekerja dan dengan teman

Konten podcast dengan cerita-cerita seram dapat menjadi cara untuk tetap terjaga sembari bekerja. Rekomendasi Spotify antara lain "Do You See What I See", "Podcast Malam Kliwon", dan "Kisah Horor The Sacred Riana".

Genre podcast, seperti thriller atau crime bisa jadi pilihan bagus untuk kegiatan bersama teman. Rekomendasi Spotify "Lenyap", "Pembunuh Berantai", dan "Podcast Bagi Horror".

Sebelum tidur

Podcast-podcast ASMR mungkin bisa jadi pilihan yang mengantarkan Anda pada perasaan tenang dan damai. Tapi jika sedang merasa sepi, podcast berisi obrolan dan bincang-bincang dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk didengarkan. Spotify merekomendasikan "PODKESMAS", "Rintik Sedu", "Suara Puan", dan "BKR Brothers". (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya