Milenial Diajak Belajar Lewat Instagram

Generasi Z dan milenial.
Sumber :
  • BRINK – News

VIVA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mengajak para milenial menggali informasi lebih banyak tentang BUMN Telekomunikasi itu melalui Instagram @livingintelkom.

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Vice President Human Capital Organization Effectiveness Telkom Indonesia, Iwan Setiawan, mengatakan @livingintelkom merupakan komunitas profesional muda yang memberikan berbagai informasi dan edukasi melalui program serta konten yang diberikan.

"Tentunya konten serta program yang ada di @livingintelkom berguna sekali untuk teman-teman milenial sebagai wadah pengembangan diri," kata dia, Senin, 27 September 2021.

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit

Menurut Iwan, ada enam program utama yang tersedia. Pertama, “Thank God, I’m LivinginTelkom”, yang berisikan wawasan bagi masyarakat/pelamar yang penasaran bagaimana pengalaman dan keseruan saat bekerja di Telkom.

Narasumber pada konten ini karyawan Telkom. Dalam konten tersebut, narasumber menceritakan proses perjalanan dari awal masuk Telkom melalui Great People Trainee Program (GPTP), program beasiswa, hingga menjadi pekerja tetap dalam belajar, berkembang dan berkontribusi untuk Indonesia.

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

"Termasuk di dalamnya informasi tentang kiprah karyawan di berbagai bidang mulai dari head of representative office hingga bagian dalam recovery jaringan telekomunikasi bawah laut," ungkap Iwan.

Kedua, 'Meet Our Innovator', berisikan tentang inovasi dan cerita dari narasumber pekerja Telkom yang sudah menjadi CEO ataupun C-Level di startup-nya karena mereka menjadi inovator dan talenta digital luar biasa di Telkom. Contohnya, inovasi smarteye.id, myDigiLearn, dan Ingenium.

Selanjutnya, 'MentorKu', sebuah program mentor gratis secara virtual yang dilaksanakan bersama profesional muda Telkom dan ditujukan ke mahasiswa se-Indonesia. "Program ini menjadi wadah mahasiswa untuk meningkatkan potensi dan terus mempersiapkan diri agar lebih siap dalam dunia kerja setelah lulus," tuturnya.

Keempat adalah kompetisi menarik, yaitu unggahan mengenai kompetisi yang diadakan Telkom. Ini memberikan wadah bagi para pesertanya untuk menunjukkan kelebihan. Salah satunya kompetisi fotografi atau menulis blog berhadiah total jutaan Rupiah.

Kemudian, sharing session melalui fitur live Instagram. Bagi yang sudah kelewatan tidak mengikuti live Instagram mereka, tidak perlu khawatir karena bisa ditonton kembali melalui fitur IGTV.

Terakhir, konten interaktif mengenai GPTP, yang disertai tanya jawab melalui fitur story Instagram yang berkaitan dengan GPTP, yakni program persembahan Telkom Indonesia dalam merekrut lulusan ataupun berpengalaman untuk bergabung.

Soal lowongan tersebut, Telkom Indonesia sudah menerapkan ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP). Karena itu, semua tahapan rekrutmen tidak dipungut biaya dan hati-hati terhadap segala bentuk jenis penipuan terkait.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya