Kompetisi Membentuk Gamer Jadi Tangguh

MPL Indonesia.
Sumber :
  • Dok. MPL

VIVA – Dunia eSports diprediksi akan terus berkembang di Tanah Air, di mana Indonesia menjadi negara pendorong pertumbuhan industri tersebut di Asia Tenggara. Berdasarkan data yang dihimpun dari Newzoo menyebutkan bahwa Indonesia memperoleh pendapatan atau revenue sebesar US$1,74 miliar pada 2020, atau naik 32,7 persen (year on year/yoy).

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Oleh karenanya, pendapatan dari industri gaming dan eSports di Tanah Air diproyeksi akan mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya. Indonesia, menurut Newzoo, juga menjadi salah satu pasar gaming terbesar di Asia Tenggara.

Hal ini diperkuat oleh data yang menyebutkan, dari total 274,5 juta gamer di Asia Tenggara pada tahun ini, Indonesia berkontribusi sekitar 43 persen terhadap jumlah total. Selain itu, Indonesia juga menyumbang pendapatan terbesar senilai US$2,08 miliar atau Rp30 triliun.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Untuk menjadi seorang gamer olahraga elektronik atau eSports yang tangguh dan profesional dibutuhkan kompetisi untuk mendorong potensi diri yang sesungguhnya. Prinsip ini diterapkan platform eSports Mobile Premier League atau MPL.

"Kompetisi terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa kompetisi kita tidak akan tahu potensi yang ada di dalam diri, memahami kekurangan dan kelebihan diri, dan tidak akan tahu rasanya berjuang untuk meraih kemenangan," kata Head of Brand Marketing Mobile Premier League Indonesia, Layla Safira Andamawanty, Rabu, 6 Oktober 2021.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Supaya bisa menjadi seorang gamer master di platform ini pengguna harus terus berlatih dan bertanding untuk mengasah keahlian, sehingga mereka mampu mengalahkan lawan-lawannya di setiap level permainan.

"Kami ingin mengajak para gamer (pengguna) untuk memacu kemampuan dirinya dan berkompetisi di beragam game maupun turnamen di platform MPL supaya muncul sebagai master di game favorit mereka dan meraih reward (penghargaan)," tuturnya.

Untuk menjangkau audiens yang lebih luas, MPL juga melibatkan berbagai kanal seperti media sosial, komunitas, sampai menggelar turnamen khusus di platform mereka, sehingga gamer bisa memilih permainan yang sesuai dengan minat dan preferensi.

Bukan itu saja. Mobile Premier League atau MPL menyediakan lebih dari tiga puluh pilihan game, seribu turnamen per hari, dan kontes berhadiah yang dapat dimainkan kapan saja dan di mana saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya