TikTok Cari Target di Festival Belanja Harbolnas

TikTok.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Platform video pendek TikTok menjadi salah satu aplikasi media sosial yang digemari banyak masyarakat di dunia saat ini. Menurut lembaga riset pasar Sensor Tower, TikTok sudah diunduh sebesar 3 miliar pengguna di seluruh dunia.

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Makin terkenalnya anak usaha ByteDance Technology itu lantaran terdapat beragam konten video menarik yang muncul di dalam aplikasi tersebut. Sensor Tower melaporkan bahwa TikTok merupakan aplikasi mobile yang meraup penghasilan terbesar pada kuartal III 2021, mengulangi pencapaian serupa di kuartal sebelumnya.

"Belanja konsumen di aplikasi ini (TikTok), termasuk Duoyin (aplikasi TikTok versi China) di iOS di China, mengalami pertumbuhan 41 persen secara tahunan (year on year/yoy)," demikian keterangan resmi Sensor Tower, Rabu, 6 Oktober 2021.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Tapi sayang, Sensor Tower tidak menyebutkan berapa jumlah pendapatan TikTok di kuartal III 2021. Namun, berdasarkan laporan sebelumnya, Sensor Tower mengatakan bahwa TikTok mencatat belanja konsumen sebesar US$534,6 juta (Rp7,6 triliun) pada kuartal II 2021 dan US$384,7 juta (Rp5,4 triliun) di kuartal I 2021.

Salah satu negara yang berkontribusi terhadap TikTok adalah Indonesia. Berdasarkan data TikTok Mega Sales Insight, yang melakukan survei terhadap ratusan pengguna di Tanah Air, sebanyak 78 persen pengguna merasa bahagia selama periode festival belanja.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Dengan semakin banyaknya brand yang hadir di TikTok, pengguna pun kerap menggunakan platform video pendek ini untuk menemukan produk dan brand baru. Lewat program TikTok Shopping 10.10, bagian dari festival belanja Harbolnas, pengguna bisa dengan mudah menemukan dan membeli produk favoritnya.

Program yang berlangsung pada 4-10 Oktober mendatang ini merupakan kelanjutan dari program 9.9 sebelumnya yang berhasil mendapatkan 51 juta views selama livestream sale berlangsung dan menarik penjualan untuk beragam produk.

Keunikan program TikTok Shopping 10.10 hadir dalam format livestream, di mana pengguna bisa melihat ulasan produk bersama kreator dan selebriti untuk membantu pengguna mengambil keputusan sebelum langsung membeli di platform yang sama.

"Kemudahan ini pun diharapkan bisa memberikan pengalaman baru kepada pengguna dalam berbelanja, khususnya di periode festival belanja," ungkap TikTok, melalui pernyataan resminya.

Adapun program seru yang dihadirkan TikTok Shopping 10.10 antara lain, diskon besar-besaran untuk produk dari berbagai brand ternama, kurasi produk beragam yang disesuaikan dengan berbagai kesukaan pengguna.

Mulai dari produk elektronik, perabotan rumah, fesyen dan aksesori, produk kecantikan, hingga makanan dan minuman. Selain itu, ada pula livestream sale bersama selebritas, top kreator dan top brand di TikTok, Sebut saja Nagita Slavina, Kohcun, Shilvia Tan, Ashilla Sikado, Akulaku, JD.ID, dan Realme Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya