Pentingnya Ruang Digital untuk Peningkatan Kompetensi

Ruang digital.
Sumber :

VIVA – Teknologi internet telah mengubah pola hidup masyarakat di seluruh dunia, serta memberi wawasan yang jauh lebih luas dan bisa diperoleh dalam waktu lebih singkat.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Contoh paling sederhana adalah kalender digital yang ada di ponsel, di mana pengguna tidak perlu lagi sesekali memeriksa buku catatan untuk mengetahui jadwal. Cukup sekali masukan, maka hal penting yang harus dikerjakan akan diingatkan secara otomatis.

Demikian pula dengan hiburan, yang kini semakin beragam berkat adanya fasilitas streaming internet kecepatan tinggi yang sumbernya bisa dari mana saja di berbagai penjuru dunia.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Bahkan, teknologi juga bisa diaplikasikan dalam bentuk ruang digital yang disebut First Squad Connect, untuk peningkatan kompetensi karyawan. Hal ini yang dilakukan oleh PT Link Net Tbk, sebagai bagian dari upaya menciptakan ekosistem digital inklusif.

Dasar dari upaya itu adalah rencana peningkatan kemampuan untuk berinovasi dan mengoptimalkan penggunaan teknologi digital, sebagai bagian dari skill yang dibutuhkan di era Industri 4.0.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Selain First Squad Connect, digitalisasi program lainnya yang mereka hadirkan yaitu PeX (Purposeful Experience) berupa program pengembangan dan peningkatan kompetensi First Squad, serta Performance Management System – First Squad Impact atau aplikasi pengelolaan kinerja First Squad.

First Squad merupakan identitas seluruh karyawan Link Net, di mana kesiapan dan kualitas mereka menjadi kunci untuk menghadapi berbagai disrupsi teknologi dan digital, sekaligus menjawab tantangan serta kebutuhan konsumen melalui solusi layanan dan produk inovatif.

Chief Human Capital Officer Link Net, Yosafat Hutagalung mengatakan bahwa strategi Human Capital yang mereka terapkan menjadikan perusahaan sebagai ekosistem terbaik bagi seluruh talent dan leader untuk bekerja dan berkarya.

“Dengan budaya perusahaan I AM First Squad yang mengandung delapan nilai utama, seluruh First Squad memiliki peluang untuk tumbuh dan mengembangkan setiap potensi yang dimilikinya dengan optimal,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu 9 Oktober 2021.

Melalui strategi Human Capital dan berbagai implementasi itu, Link Net meraih dua penghargaan di ajang IHCA-VII-2021. Pertama yakni 2nd The Best Indonesia Human Capital 2021 dengan predikat Platinum, serta The Best Indonesia Human Capital Director 2021 in Innovation and Digital Human Capital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya