Stop! 7 Aplikasi Ini akan Membuat WhatsApp Diblokir Permanen

WhatsApp.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA – Aplikasi WhatsApp diblokir permanen bila kamu memakai beberapa aplikasi yang tidak resmi. Seperti WhatsApp MOD yang sangat menggiurkan para pengguna WhatsApp resmi. Hal ini karena WhatsApp MOD menawarkan berbagai fitur keren dan menarik yang tidak ada di dalam aplikasi WhatsApp resmi.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Perlu diketahui bahwa pembuat aplikasi WhatsApp tersebut adalah pihak ketiga yang dapat dikatakan sebagai pihak ilegal. WhatsApp sendiri sering mengambil tindakan tegas untuk pengguna yang memakai aplikasi WhatsApp modifikasi ini.

Bahkan, aplikasi milik Facebook ini mengancam akan memblokir secara permanen pengguna WhatsApp modifikasi atau tidak resmi ini. Pihak WhatsApp menerangkan bahwa WhatsApp MOD ini bukan dikembangkan secara langsung oleh WhatsApp maupun Facebook Inc.

Mitsubishi Pamer Mobil Compact SUV Baru

“Bila kamu menerima notifikasi dalam aplikasi yang menjelaskan bahwa akun kamu ‘Diblokir sementara’. Hal ini berarti kamu mungkin memakai versi WhatsApp yang tidak didukung atau bukan aplikasi resmi WhatsApp” ungkap WhatsApp.

Perusahaan WhatsApp juga menjelaskan bahwa aplikasi bermasalah tersebut dibuat oleh developer pihak ketiga dan bahkan melanggar Ketentuan Layanan yang telah ditetapkan oleh pihak WhatsApp.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

“WhatsApp tak mendukung aplikasi dari pihak ketiga karena kami tidak bisa memvalidasi keamanannya” jelas WhatsApp.

Selain itu, WhatsApp juga menerangkan mengenai cara untuk beralih ke dalam aplikasi resmi. Untuk menemukan nama aplikasi bisa masuk ke dalam Opsi lainnya > Setelan > Bantuan > Info. Nah, unntuk lebih jelasnya, berikut ulasan mengenai penyebab aplikasi WhatsApp diblokir permanen yang disadur dari berbagai sumber.

Lalu, Apa Saja Penyebab WhatsApp Diblokir Permanen?
1. WhatsApp Plus

Untuk pengguna WhatsApp Plus ini, maka kamu bisa mengganti tema, huruf, sampai warna WhatsApp. Fitur lain yang ada di dalam aplikasi ini adalah dapat mematikan panggilan suara dan juga menyembunyikan foto profil. Aplikasi ini juga dapat mendukung pemakaian 4 akun sekaligus dalam satu aplikasi dan dapat menghapus pesan yang sudah dikirimkan.

WhatsApp Plus juga termasuk ke dalam salah satu platform yang tidak aman. Sebab, untuk pemasangan atau instal aplikasi ini juga cukup rumit dari standar dan karena tak resmi aka dukungan kepada aplikasi WhatsApp Plus dapat berhenti kapan saja.

2. Yo WhatsApp

Aplikasi ini merupakan pengembangan developer yang bernama Yousef Al-Basha dan hanya bisa bertahan sebentar saja. Setelah itu, dilakukan juga pengembangan yang dilakukan oleh Fouad Mokdad yang juga dikembangkan oleh FM WhatsApp.

Keunggulan dari pemakaian aplikasi ini adalah bisa memakai tiga akun sekaligus dalam satu aplikasi saja. Selain itu, pengiriman gambar juga dapat dilakukan dengan ukuran maksimal sebesar 100 MB serta dilengkapi juga dengan fitur yang tidak bisa menampilkan status online.

3. Blue WhatsApp

Penyebab plikasi WhatsApp diblokir permanen adalah pemakaian Blue WhatsApp. Aplikasi ini sempat mengklaim bahwa ini merupakan aplikasi modifikasi dari versi resmi. Sebagai informasi, bahwa setiap pengguna Blue WhatsApp bisa memodifikasikan warna dan tema yang sesuai dengan aplikasi.

Blue WhatsApp juga memungkinkan setiap pengguna untuk memakai internet dalam ponsel dengan semua aplikasi yang membuatnya tidak ada yang mengganggu. Aplikasi ini juga menawarkan fitur chat yang bisa dihapus dan mencegah pesan dapat dihapus.

Selain itu, Blue WhatsApp juga dilengkapi dengan pemberitahuan bila ada pesan yang dihapus oleh pengirim. Fitur lainnya yang ada di dalam aplikasi ini adalah non aktif panggilan suara dan juga kemampuan untuk menjadwalkan pengiriman pesan.

4. GB WhatsApp

Aplikasi GB WhatsApp ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta WhatsApp karena memiliki salah satu fitur yang dapat memakai dua akun hanya dalam satu perangkat saja. Padahal aplikasi WhatsApp resmi belum mempunyai fitur tersebut.

Aplikasi GB WhatsApp juga mempunyai fitur untuk menyembunyikan tanda pesan telah dibaca, dapat mengirimkan gambar dengan resolusi yang tinggi, fitur balas otomatis, karakter untuk pembaharuan status, dan masih banyak fitur lainnya.

5. WhatsApp MA

Fitur yang terdapat di dalam aplikasi WhatsApp resmi masih terbatas, sehingga WhatsApp MA membuat terobosan baru dengan menawarkan berbagai fitur lain yang sangat user-friendly, tapi tidak ada di dalam aplikasi resmi.

Bila dalam aplikasi resmi kamu hanya bisa memakai mode dark atau light, maka dalam aplikasi WhatsApp MA ini kamu bisa suka-suka mengganti tema dengan bebas. Sehingga ini menjadi penyebab aplikasi WhatsApp diblokir permanen.

6. WhatsApp Indigo

Penyebab aplikasi WhatsApp diblokir permanen berikutnya adalah pemakaian WhatsApp Indigo, karena dimodifikasi dengan menyuguhkan fitur gelembung berwarna seperti grey, cyan, crayon, pink, dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu juga dapat mengirimkan file dengan ukuran sampai 72 MB sedangkan untuk aplikasi resmi hanya 16 MB. Kapasitas yang besar tersebut juga bisa dengan mengirimkan gambar dengan kualitas origina tidak seperti WhatsApp resmi yang harus memangkas kualitasnya dulu.

7. OG WhatsApp

Setiap pengguna aplikasi ini akan diberikan kesempatan untuk dapat mengganti berbagai tema tanpa batas dan peningkatan jumlah huruf di dalam status. Fitur lain dari aplikasi ini adlaah bisa mengirimkan file video atau audio dengan ukuran besar. Bahkan bisa memperbesar foto profil tanpa terpotong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya